KPUM Untirta Gelar Debat Visi Misi Capresma-Cawapresma

Diposting pada

Serang– Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar kegiatan debat visi dan misi Calon Presiden Mahasiswa (Capresma) dan Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) Untirta, Kamis (24/2/2022), di Auditorium Gedung B, Untirta Pakupatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Dr. H. Suherna, SP., M.Si., Ketua KPUM Untirta Syahdan Fauzi, para panelis, para mahasiswa dan tentunya kedua pasangan calon (paslon), Aldi Rinovaldi- Dasma (Paslon 1) dan Ryco Hermawan-Muhamad Haykal Afdal (Paslon 2).

Menurut Syahdan, kegiatan ini mengusung tema atau spirit ‘Revolusi Baru, Kekuasaan Baru’ untuk kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ke depannya. Ia berharap dalam rangkaian pemilihan Capresma dan Cawapresma Untirta ini, setelah menyampaikan visi dan misinya, siapa pun paslon yang terpilih nanti bisa mengaplikasikan apa yang sudah disampaikannya.

“Kita harap terbaik untuk Untirta dari BEM ke depannya. Bagaimana nanti visi misi paslon yang terpilih nanti, bisa dapat dirasakan oleh kampus maupun masyarakat pada umumnya,” tegas Syahdan.

Sementara itu, menurut Suherna, program visi misi kedua paslon ini akan menjadi acuan peserta (pemilih-red) untuk menjadi pertimbangan memilih pasangan calon tersebut.

“Siapa pun yang terpilih, semua adalah pemimpin. Tentunya dengan adanya pemilihan secara demokrasi, bukan menjadi sekat-sekat atau ego sektoral karena di antara paslon ini ada yang di eksternal (organisasi eksternal kampus-red) walaupun itu ada keterkaitan. Tapi hal ini dikesampingkan dulu jika sudah masuk ke kemahasiswaan Untirta, tentunya harus berkolaborasi dengan bidang kemahasiswaan, rektorat dan sebagainya, dan juga mengayomi mahasiswa.”

Menurutnya, BEM adalah role model mahasiswa, sehingga inovasi bagi paslon terpilih nanti sangat dibutuhkan dalam segala kegiatan yang akan dilakukannya nanti. Ia mengatakan, guna mewujudkan hal tersebut, siap untuk mengarahkan dan membimbing dari paslon yang terpilih nanti untuk mewujudkan kemajuan bagi Untirta.(HI/AAP/VDF)