Untirta Sosialisasikan PMB di Banten Selatan

Diposting pada

Bayah – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) memberikan materi penerimaan mahasiswa baru kepada siswa-siswi SMA/Sederajat di Kecamatan Bayah dalam rangkaian kegiatan Lebak Expo University (LEXUS) Tahun 2022.(25/1)
Tri Cahyono selaku Ketua UPP PMB Untirta yang menjadi narasumber terkait kebijakan jalur masuk LTMPT menyampaikan seluruh tahapan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN, UTBK SBMPTN dan Mandiri perguruan tinggi negeri. “Adik-adik wajib memiliki akun LTMPT untuk melakukan pendaftaran”, ujarnya. Ia menambahkan bahwa informasi penermiaan mahasiswa baru PTN sangat mudah di akses melalui laman resmi ltmpt.ac.id atau melalui website untirta.ac.id serta pmb.untirta.ac.id.
Diakhir materi ia mengemukakan bahwa peserta tidak disarankan untuk lintas jurusan, sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

Veronika Dian Faradisa Koordinator Sosialisasi dan Promosi LTMPT Banten menambahkan bahwa kegiatan sospro ini sedang giat berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Diharapkan kepada peserta didik untuk mengakses informasi resmi seperti di website ltmpt, website kampus yang dituju dan sosial media resmi, jangan sampai mendapatkan informasi yang tidak jelas sumbernya”, ujarnya.
Kegiatan LEXUS merupakan agenda rutin tahunan sebagai sarana penyebarluasan informasi dan memberikan motivasi kepada pada siswa kelas XII yang berkeinginan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi yang di laksanakan oleh Paguyuban Mahasiswa Lebak (PAGUMA). (AAP/VDF/RJ/IK)