Tim Sospro LTMPT 311 Banten Sosialisasikan PMB di Rangkasbitung melalui Lebak Expo University (LEXUS) 2022

Diposting pada

RANGKASBITUNG – Panitia tim sosial dan promosi Lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Wilayah 311 Banten memberikan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (PMB) perguruan tinggi negeri (PTN) kepada siswa SMA/SMK sederajat dan para guru yang berasal dari wilayah Rangkasbitung Kabupaten Lebak dalam acara Lebak Expo University (LEXUS) 2022 bertempat di Latansa Hall Rangkasbitung pada Sabtu (22/01).

Lexus merupakan sarana untuk mencari informasi terkait perguruan tinggi negeri maupun swasta, acara ini merupakan bentuk kegiatan pengumpulan informasi mngenai PTN yang disampaikan langsung oleh narasumber langsung.

Dalam acara tersebut, Wakil Bupati H. Ade Sumardi, SE., MM memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi. Tim Sospro LTMPT 311 Banten Tri Cahyono, M.Kom, dan Veronika Dian Faradisa, SE., MM berkesempatan memberikan materi terkait dengan informasi jalur masuk PTN.

Veronika Dian Faradisa, SE., MM menyampaikan materi tentang SNMPTN 2022 “Untuk jadwal pengisian PDSS, yaitu 8 januari sampai dengan 8 Februari 2022 dan untuk pendaftaran SNMPTN 14 sampai dengan 28 Februari 2022.” katanya. Ia juga menghimbau kepada sekolah dan siswa agar menyelesaikan tiap tahapannya sebelum waktu pengisian dan pendaftaran berakhir. “Jangan terlalu mendekati batas akhir, karena khawatir terjadi kembali penumpukan tersebut yang dampaknya dapat berakibat fatal bagi siswa dan sekolah karena tidak bisa mendaftar jalur SNMPTN”, tegasnya

Tri Cahyono, M.Kom, berkesempatan memberikan materi terkait dengan UTBK-SBMPTN “jadwal pendaftaran UTBK 23 Maret sampai dengan 15 April 2022, dan untuk pelaksanaannya ada 2 gelombang, gelombang 1 dilaksanakan pada 17-23 Mei 2022, sedangkan untuk gelombang 2 dilaksanakan pada 28 Mei-03 Juni 2022” ujarnya

Ia juga menambahkan untuk biaya UTBK 2022 untuk ujian Saintek atau Soshum yaitu Rp. 200.000, sedangkan untuk biaya campuran (Saintek dan Soshum) yaitu sebesar Rp. 300.000.

Perlu diketahui bahwa persyaratan peserta SBMPTN adalah siswa SMA/MA/SMK/Serderajat lulusan tahun 2020, 2021 harus sudah memiliki ijazahAda penegasan

Diimbau agar registrasi akun ltmpt dilakukan dipenghujung pendaftaran, khawatir ada human error di sistem karena banyak yang mengunggah. (VDF/DDZ)