Humas Untirta Kunjungi SMAIT Cordova Kab. Tangerang dalam Rangka Sospro PMB

Diposting pada

Tangerang,20/01/2022. Humas Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru kepada pada guru dan siswa kelas XII di Auditorium gedung SMA Islam Terpadu (SMAIT) Cordova Kabupaten Tangerang Banten, penyelenggaraan dilakukan secara offline(tatap muka) yang diinisiasi oleh Kepala sekolah beserta dewan guru SMAIT Cordova hari Kamis(20/01). Acara dihadiri narasumber dari Kehumasan Untirta Sub. Koordinator Humas dan Protokol Adhitya Angga Pratama, S.I.Kom., M.I.Kom beserta TIM, Kepala sekolah SMAIT Cordova beserta jajarannya, siswa-siswi kelas X, XI dan XII SMAIT Cordova sebanyak 160 orang yang hadir pada kesempatan Sosialisasi Program Penerimaan Mahasiswa Baru (Sospro PMB) tahun 2022 dengan mematuhi Prokes Covid-19.

Tujuan diadakannya sosialisasi penerimaan mahasiswa baru, pada kegiatan diisi materi tentang sistem dan tatacara jitu dalam mengikuti pendaftaran mahasiswa baru pada SNMPT-SBMPTN-SMMPTN Barat dan Diploma 3 di Untirta dan perguruan tinggi lainnya sampai berhasil diterima sesuai harapan. Materi sosialisasi penerimaan mahasiswa baru disampaikan oleh Humas Untirta dan Protokol  Adhitya Angga  dengan pemaparan materi secara lugas, singkat, padat dan jelas sehingga dapat dipahami oleh para siswa-siswi terkait sistem atau tata cara pendaftaran dan pilihan PT atau jurusan yang tepat, yang nantinya akan ditempuh dikemudian hari sehingga tidak mengalami kendala atau kesulitan pada waktu mendaftar penerimaan mahasiswa baru 2022 sesuai dengan pilihan jurusan dan perguruan tinggi yang diharapkan.

Adhitya Angga menyampaikan sebagai Duta penghubung informasi dari LTMPT Pusat menjalankan sosialisasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Untirta sebagai perguruan tinggi negeri yang tergolong muda sudah memiliki capaian prestasi baik di tingkat nasional dan internasional, ini yang patut disyukuri”, ujarnya.

Ia menambahkan bahwa peminatan Untirta terus meningkat setiap tahunnya, sehingga pendaftar diminta untuk serius dan bersungguh-sungguh mempersiapkan diri mengikuti tahapan penerimaan mahasiswa baru jangan sampai mengalami kendala yang tidak diinginkan di kemudian hari. Untirta berkomitmen akan memberikan layanan konsultasi bagi calon pendaftar yang mengalami kesulitan pada pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tahun 2022, kemudian mempersiapkan diri dengan pelayanan prima bagi para calon pendaftar mahasiswa baru pada semua jalur yang ditempuh dan pada tes penerimaan mahasiswa baru tahun 2022 dengan lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.”imbuhnya. (TbMA/AAP/IY)