Tim PMB dan CDCC Untirta Memberikan Sosialisasi PMB dan Daya Serap Alumni Kepada Guru, Orangtua dan Siswa di Wilayah Provinsi DKI Jakarta

Diposting pada

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru kepada guru, orang tua dan siswa se DKI Jakarta secara daring yang diinisiasi oleh Majelis Guru Bimbingan Konseling wilayah Provinsi DKI Jakarta.(19/1)
Selain sosialisasi mahasiswa baru, kegiatan ini juga di diisi materi tentang daya serap alumni. Materi sosialisasi penerimaan mahasiswa baru disampaikan oleh koordinator sospro PMB Untirta Veronika Dian Faradisa dan materi daya serap alumni disampaikan oleh Prof. Wahyu Susihono selaku korpus katir, trqcer study dan penguatan jaringan alumni/Carier Development Center and Counseling (CDCC) Untirta.
Koordinator Sospro Untirta Veronika Dian F menyampaikan menjadi duta penghubung informasi dari LTMPT Pusat menjalankan sosialisasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Untirta sebagai perguruan tinggi negeri yang tergolong muda sudah memiliki capaian prestasi baik di tingkat nasional dan internasional, ini yang patut disyukuri”, ujarnya. Ia menambahkan bahwa peminatan Untirta terus meningkat setiap tahunnya. Sehingga pendaftar diminta untuk serius dan bersungguh-sungguh mempersiapkan diri mengikuti tahapan penerimaan mahasiswa baru.
Kepala CDCC Untirta Prof Wahyu Susihono menjelaskan secara lengkap daya serap alumni Untirta kepada seluruh peserta. “Kami di CDCC mengumpulkan data rutin setiap tahun untuk menjadi pemetaan alumni, dan selalu kami himbau kepada alumni Untirta untuk mengisi data tracer study karena ini penting bagi keberlangsungan institusi dan pribadinya”, ujarnya. Ia menambahkan bahwa CDCC Untirta berkomitmen memberikan layanan konsultasi bagi alumni untuk mempersiapkan diri ke level selanjutnya misalnya berwirausaha atau masuk ke dunia kerja.
Pertanyaan dari peserta yaitu keketatan prodi di Untirta, agar calon pendaftar mendapat gambaran dan strategi untuk memilih prodi yang tepat.