Peralihan Satker ke BLU, Unimal Minta Sharing Knowledge Ke Untirta

Diposting pada

Serang, (28/12/2021) – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa kembali menjadi rujukan dalam hal peralihan dan pengelolaan Perguruan Tinggi  berbadan hukum Badan Layanan Umum. Adalah Universitas Malikussaleh Aceh berkesempatan mengunjungi Untirta pada Selasa (28/12) dalam rangka sharing knowledge peningkatan status perguruan tinggi dari satuan kerja (Satker) menjadi Badan Layanan Umum (BLU) Universitas Malikussaleh. Delegasi Unimal yang dipimpin oleh Rektor Unimal Prof. Dr. Ir.Herman Fithra, ST.,MT.,IPM.,ASEAN Eng tiba di Untirta kampus Sindangsari pada pukul 11.00 siang dan disambut oleh Wakil Rektor 3 dan Humas Untirta

Mengawali sambutannya Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, MT selain mengucapkan selamat datang kepada delegasi Unimal beliau juga mengungkapkan bahwa aceh dan Banten memiliki hubungan history dan kesamaan yang kuat. “jika Aceh merupakan serambi mekkah maka kami dibanten serambi madinah”seloroh Prof. Fatah. Dilihat dari Urgensi kunjungan Unimal ke Untirta, menurut Prof Fatah Untirta siap sharing pengalamannya dalam peralihan status dari satker menjadi BLU, termasuk pengelolaan remunerasi dan pelaksanaan pembangunan kampus yang didanai oleh Islam Development Bank. “tentu nanti secara teknis ada tim lengkap hadir ada pak WR2 mungkin juga nanti ada penyiapan remun dan pembangunan yang akan disampaikan pengalaman kami, dan Alhamdulillah saudara kita rekan kita dari Unimal mendapat loan yang hampir mirip dari Asian Development Bank”ucapnya.

Sementara itu Rektor Unimal, Prof. Dr. Ir. Herman Fithra, ST.,MT.,IPM.,ASEAN Eng dalam kata pengantarnya mengucapkan terimakasih atas penyambutannya yang luar biasa. Selain itu Prof. Herman sempat menyinggung status penegerian Untirta yang bersamaan dengan Unimal akan tetapi Untirta mengalami perkembangan dan kemajuan yang signifikan. “untuk itu kami ajak semua kesini kampus nyaris kosong pak rektor untuk melihat secara langsung tidak hanya denger denger katanya atau nonton di youtube atau internet gambar gambar kemajuan Untirta sehingga kita bisa diskusi lebih jauh bagaimana Untirta bisa membangun kampus yang bagus dan sangat representatif.”ucapnya. Dirinya berharap kunjungan ini dapat membawa semangat kawan kawan Unimal agar di tahun 2024 Unimal memiliki infrastuktur seperti Untirta.