20 Mahasiswa Untirta Dapat Beasiswa PT. Indah Kiat

Diposting pada

Serang, (09/12/2021) – Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap dunia pendidikan PT. Indah Kiat Pulp & Paper, Tbk yang berlokasi di Kabupaten Serang memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa Untirta. Beasiswa yang diberikan merupakan program Corporate Social  Responsibity PT. Indah Kiat Pulp&paper yang telah berjalan lama. Penyerahan beasiswa ini dilakukan pada kamis (09/12) bertempat di Aula Gedung Kuliah terpadu Untirta kampus sindangsari.

Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan Perencanaan Untirta, M. Ganiadi, MM yang mewakili rektor dalam serah terima beasiswa tersebut secara institusi menyampaikan rasa terimakasihnya atas perhatian dan kepedulian PT. Indah Kiat dalam mendukung keberlangsungan proses pendidikan di Untirta. “kami berterimakasih atas perhatian Indah kiat terhadap dunia pendidikan khususnya di Untirta, semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat khususnya bagi anak didik kami yang kelak menjadi putra putri bangsa yang dapat diandalkan”ucapnya. Lebih lanjut ganiadi berharap kedepan beasiswa yang diberikan beasiswa tidak hanya dalam bentuk bantuan dana pendidikan tetapi juga pemberian soft skill yang sejalan dengan visi misi PT. Indah Kiat Pulp & Paper.

Senada dengan Ganiadi, manager public affairs, Arif Mahdali dalam sambutannya mengatakan PT. Indah Kiat sebenarnya telah lama menjalin bekerja sama dengan Untirta dalam berbagai program walaupun dalam hubungan kemitraannya mengalami pasang surut namun PT. Indah Kiat memiliki komitmen yang kuat terhadap kewajiban sosialnya. “kita kerjasama dengan Untirta ini sudah cukup lama waktu rektornya masih pak hasbi dan kita punya anak asuh disini ada 100 orang kemudian kita juga kirim karyawan kita yang ingin melanjutkan ke Untirta, setelah itu kita minta mahasiswa untuk bisa praktek ditempat kita terutama yang ingin belajar tehnik atau mesin”.katanya. Dirinya berharap kerjasama antara Untirta dan PT. Indah Kiat kedepannya makin erat dan meningkat terutama komunikasi antar 2 institusi harus tetap berjalan.

Diinformasikan sebelumnya bahwa, pemberian beasiswa oleh PT. Indah Kiat Pulp&Paper kepada mahasiswa Untirta telah berjalan selama 2 angkatan hingga saat ini. Beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang telah menempuh sedikitnya 40 SKS serta telah menjalani perkuliahan paling sedikit 3 semester. Untuk penyeleksiannya mereka yang telah mendaftar dan memenuhi persyaratan berhak mengikuti sesi presentasi dan wawancara. Tercatat 50 mahasiswa lebih yang mendaftar di beasiswa ini dengan kuota beasiswa hanya 20 orang. Selain itu jika dilihat dari jumlah  bantuan beasiswa yang diberikan oleh Indah kiat, masing masing mahasiswa mendapatkan 3 juta /tahun per mahasiwa dengan total yang diserahkan sebanyak 60 juta pertahun untuk 20 orang mahasiswa.