Untirta Laksanakan Seleksi Kompetensi Bidang Untuk Calon Pegawai Negeri Sipil

Diposting pada

Serang, (04/12/21) – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menjadi pelaksana Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan teknologi di titik lokal Banten. Pelaksanaan SKB yang berbasis Computer Based Test ini memakan waktu selama 2 hari mulai pada tanggal 04 Desember dan berakhir pada tanggal 5 Desember 2021. Dalam test kali ini diikuti oleh 152 peserta yang telah lulus sebelumnya pada Seleksi Kompetensi Dasar beberapa waktu yang lalu.

Menurut, Dian Kusuma,M.Si koordinator Kelompok JF Kepegawaian Hukum dan Tata Laksana Untirta, pelaksanaan SKB CBT oleh Untirta telah sesuai dengan mengikuti arahan dari Kemendikbudristek dan menggunakan protokol kesehatan yang ketat. “saya mewakili pimpinan berharap Bapak/Ibu dapat melaksanakan test ini dengan sebaik baiknya dan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai standar dari kemendikbudristek”.katanya. Lebih lanjut dian menjelaskan hasil pemantauannya dilapangan test SKB berjalan lancar dan tidak menemui kendala yang berat. “Alhamdulillah berjalan lancar selama 2 hari ini, kalau pun ada masalah itu hanya masalah teknis yang terkait dengan pusat”timpalnya

Sementara itu Sub Koordinator Pengembangan Skill dan karir pegawai, Muhriji mengatakan dari jumlah peserta yang mengikuti tes SKB sebanyak 152 orang, berdasarkan daftar kehadiran hanya 8 orang yang tidak masuk akan tetapi pihaknya tidak mengetahui alasan ke 8 orang tersebut tidak mengikuti test. “jumlah total peserta SKB selama 2 hari 152 orang, ada 8 orang yang tidak mengikuti test dan tidak ada konfirmasi”timpalnya. Muhriji menambahkan setelah peserta mengikuti SKB, berikutnya masih terdapat lagi tes yang harus dilalui oleh peserta yakni Wawancara dan microteaching. “ya terakhir ada test wawancara dan microteaching tetapi terdapat 10 orang yang tidak ikut dikarenakan mereka tidak memilih formasi di Untirta, akan tetapi hanya mengikuti tes SKD dan SKB di Untirta”jelasnya.

Dari pihak peserta yakni Megandari Sari yang mengambil formasi dosen di luar Untirta menyampaikan bahwa pelaksanaan tes SKB di Untirta sangat baik. Hal ini ditunjang dari panitia yang informatif dan kemudahan proses registrasi yang mudah. Yang tak kalah pentingnya juga adalah penerapan prokes yang sangat ketat mulai peserta datang ditempat hingga peserta masuk kedalam ruang ujian dipastikan sudah dalam kondisi steril sehingga menimbulkan kesan aman dan nyaman. Megandari juga mengomentari soal soal pada tes SKB yang menurutnya sangat beragam dan diluar ekpektasi dengan tingkat kesulitan yang lumayan tinggi. “untuk soalnya beragam dan diluar ekpektasi ya cukup sulit akan tetapi dari sistem menjawab soalnya tidak membingungkan karena mirip saat tes SKD”ujarnya.

Pengumuman Hasil Tes Seleksi Kompetensi Bidang CPNS di Lingkungan Kemdikbudristek tahun 2021 titik lokasi ujian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dapat dilihat dan didownload pada link berikut ini :

Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Bidang CPNS di Lingkungan Kemdikbudristek Titik Lokasi Ujian Untirta