Untirta mengdakan acara keberlanjutan manajemen proyek 4 in 1 dan persiapan Final Hand Over (FHO) 

Diposting pada

Serang, 17 Nov 2021 – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan acara keberlanjutan manajemen proyek 4 in 1 dan persiapan Final Hand Over (FHO) serta menerima kunjungan dari Universitas Jember, Universitas Malang, Universitas Mulawarman bertempat  di ruang Multimedia Gedung Rektorat Untirta Kampus Sindangsari.

Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT menyambut para tamu. “Atas nama warga Banten dan atas nama keluarga besar civitas akademika Untirta menyampaikan selamat datang di tanah jawara”, ujarnya. Ia menambahkan, sebelumnya Presiden mengapresiasi pembangunan gedung kampus baru Untirta sindangsari dan dengan alokasi anggaran untuk 12 gedung memang luar biasa membanggakan. “model memang tidak terlalu besar tetapi integrated smart green nya terasa”.ucapnya

Direktur PIU IsDB Untirta Dr. Eng. Agung Sudrajad, ST., M.Eng menyampaikan, “atas projek kita bersama sejak tahun 2015 menyusun proposal dan lain lainnya dan hasilnya sudah di apresiasi oleh pihak luar juga atas pembangunan Untirta dan dari Presiden juga mengapresiasi pembangunan kampus ini dengan dana yang lumayan bisa membangun kawasan yang luar biasa ini termasuk membuka ekonomi di sekitar kampus”, ungkapnya. Selanjutnya ia menyampaikan laporkan kegiatan selama 3 hari terkait kunjungan ini. “Untuk hari ini hingga Ju’mat akan mengadakan kegiatan pertama belajar tentang FHO yang sedang di laksanakan oleh Jember  dan berjalan lancar. Tambahan informasi bahwa Untirta akan berakhir di awal Desember untuk FHO setelah itu akan proses administrasi FHO.

Direktur Eksekutif PMU IsDB Suseno Amien menyampaikan, “khususnya di Untirta 12 gedung itu semestinya fungsional, tidak hanya sudah lengkap tetapi kebutuhan pengelolaan dan juga maintenance juga dipersiapkan”, ungkapnya. Ia menambahkan maintenance dananya cukup besar sehingga perlu merinci kapasaitas setelah gedung ini di FHO dan akan menjadi fungsional 100 persen. Harapanya tahun 2022 proses luring juga semakin naik, hingga bisa mendekati 100 persen.

Final Hand Over (FHO) atau Serah Terima Akhir Pekerjaan adalah suatu kegiatan serah terima akhir pekerjaan yang dilakukan secara resmi dari penyedia jasa kepada direksi pekerjaan setelah penyedia jasa menyelesaikan semua kewajibannya selama masa pemeliharan dan Perlu diketahui bahwa kegiatan FHO ini juga dilakukan guna persiapan pelaporan project 4 in 1 yang dikerjakan pada tahun 2021 kepada kementerian pendidikan kebudayaan riset dan teknologi.

Hadir pada kegiatan tersebut Tim Project Management Unit 4 in 1 Jakarta dan Tim Project Implementation Unit 4 in 1 dari empat Universitas yakni Untirta, Universitas Jember, Universitas Negeri Malang, dan Universitas Mulawarman. (Qoshmal – Peserta Magang)