Untirta Adakan Pembekalan Tracer Study dan Alumny Gathering Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2021

Diposting pada

Serang, 12 November 2021 – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan acara pembekalan Tracer Study dan Alumny Gathering Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2021 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Bertempat di Convention Hall Gedung Rektorat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Wakil dekan III FEB Dr. Moch Mukshin menyampaikan, kegiatan tracer study dan alumni gathering FEB Untirta di selenggarakan untuk meningkatkan sinergisitas dan harmonisasi antara junior dengan senior juga termasuk di dalamnya penyelenggara pelayanan FEB Untirta. Tracer study ini merupakan suatu cara yang digunakan oleh perguruan tinggi dan FEB Untirta untuk memperoleh feedback atau umpan balik dari alumni. Karena feedback dari alumni sangat dibutuhkan oleh perguruan tinggi, dalam usaha perbaikan serta pengembangan kualitas sistem pendidikan dan juga dapat bermanfaat untuk pemetaan dunia usaha dan industri agar jeda di antara kompetensi yang di peroleh alumni saat kuliah dengan tuntutan dunia kerja dapat di perkecil. Tracer study merupakan media efektif yang digunakan untuk melacak serapan serapan alumni di dunia kerja. Career Development Center (CDC) memiliki peran penting untuk menjaring berbagai informasi sebagai bahan evaluasi dan pengembangan perguruan tinggi. Guna mendukung tercapainya visi Untrita yaitu terwujudnya Untirta sebagai integrated smart and green univeristas yang unggul berkarakter dan berdaya saing di kawasan asean 2030
Rektor Untirta Prof. H. Dr. Fatah Sulaiman, ST., MT Menyampaikan, kegiatan tracer study dan alumni gathering ini sangat penting karena di era kampus merdeka merdeka belajar. Kualitas lulusan juga di pantau setiap tahun, saya yakin dengan komitmen yang kuat dari seluruh civitas akademika Univeristas Sultan Ageng Tirtayasa. Khususnya fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta yang berkomitmen melaksanakan layanan yang berkualitas dan menghasilkan lulusan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing dengan nilai nilai yang di tanamkan yaitu JAWARA jujur, adil, wibawa amanah, religius, akuntabel.
Acara ini diikuti oleh 53 orang, diantaranya yakni, Dekan FEB Dr. H. Ahkmadi, SE., MM, WD I FEB Dr. Indra Suhendra, WD II FEB Bambang Mahmudi, SE., MM, Kajur S1 Manajemen Dr. Lutfi, SE., MM, Kajur S1 Akuntansi Tri Lestari, SE., M.Sc., Ak., Ph.D, Kajur S1 Ekbang Dr. Hady Sutjipto, SE., M.Si, Kajur S1 Eksyar Tenny Badina, SE., Ak., ME, Kaprodi D3 Manajemen Pemasaran Diqbal Satyanegara, SE., M.Si, Kaprodi D3 Keuangan Perbankan Gerry Ganika, SE., M.Sc, Kaprodi D3 Akuntansi Galih Fajar Mutaqqin, SE., M.Ak., Ak, Kaprodi D3 Pajak Mulyanah, SE., M.Si, Koordinator Bidang Kerjasama dan Humas UNTIRTA Veronika Dian Faradisa, SE., MM, Sub Kordinator Kerjasama UNTIRTA Ratih Purnamasari, SE., M.Ak, Kasubag Rumah Tangga BUKK UNTIRTA Raudhatul Jannah, SE., M.Si, Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia Provinsi Banten Syaiful Bahri, Direktur Keuangan dan SDM Krakatau International Port Dazul Herman, Ketua CDCC Untirta Prof. Dr. Ir. Wahyu Susihono, ST.,MT.,ASEAN Eng. , para Alumni S1 Ekonomi Pembangunan, para Alumni S1 Ekonomi Syariah, para Alumni S1 Manajemen, para Alumni S1 Akuntansi, para Alumni D3 Manajemen Pemasaran, para Alumni D3 Keuangan Perbankan, para Alumni D3 Akuntansi, para Alumni D3 Pajak. (Qoshmal – Magang Humas)