Tes SKD CPNS 2021 Hari Pertama Berjalan Lancar

Diposting pada

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa berkerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyelenggarakan Tes Seleksi Kompetensi Dasar Penerimaan Calon Pegawai Negari Sipil (CPNS) untuk formasi di lingkungan Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset, Teknologi  (Kemendikbudristek) pada Senin (11/04/2021) di Kampus Keperawatan Untirta Kepandean. Tes yang  berbasis Computer Assisted Test (CAT) ini diselenggarakan selama sembilan hari pada tanggal 4-12 Oktober dengan dibagi 4 sesi perharinya dan diikuti 60 peserta persesi. Berdasarkan data dari panitia, Jumlah total yang mengikuti test CPNS di lokasi Kampus Untirta sebanyak 1930  peserta.

Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, MT dalam sambutan pembukanya memberikan arahan kepada peserta test CPNS “Kita siapkan fasilitas sesuai dengan berstandar covid19, dengan arahan panitia BKN, kita siapkan juga alur dari cek suhu tubuh, cek pemberkasan, registrasi, dan kami memakai body detector demi kemanan dan kenyamanan bersama” katanya. Prof. Fatah pun berharap semua diberikan kelancaran dan semua sehat selama mengikuti test dan cita-citanya tercapai.

Perlu disampaikan pula bahwa Tes SKD CPNS ini walaupun diselenggarakan secara tatap muka akan tetapi tetap mematuhi proktokol kesehatan yang ketat dan berdasarkan pantauan dilapangan Tes SKD CPNS di hari pertama ini berjalan tampak lancar dan tertib. (DFZ)