Masih dimasa Pandemi Untirta Gelar Wisuda Gel. II Secara Virtual sebanyak 659 Wisudawan

Diposting pada

SERANG, 18/09/2021. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan wisuda gelombang ke II (dua) yang bertempat di Auditorium Kampus Untirta Sindangsari. Pada Program Diploma ke-43, Program Sarjana ke-54 dan Program Pascasarjana ke-31 melalui virtual, Sabtu 18/09/2021.

Rektor Untirta Fatah Sulaiman mengatakan, wisuda gelombang ke II(dua) Untirta sebanyak 659 yang terdiri dari program Pascasarjana sebanyak 60 orang, Fakultas Hukum sebanyak 88 orang, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan sebanyak 189 orang, Fakultas Teknik sebanyak 123 orang, Fakultas Pertanian sebanyak 71 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 79 orang.

“Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 30 orang, dan program Diploma 3 sebanyak 19 orang, dari 659 wisudawan terdapat 8 orang wisudawan terbaik di setiap programnya,” katanya.

Rektor menuturkan, Wisuda gelombang ke dua 2021 masih dilaksanakan melalui virtual merupakan bentuk paripurna Tri Dharma perguruan tinggi yang pelaksanaanya dilaksanakan dengan penuh daya kreativitas dan inovasi yang terus dihadirkan ditengah Covid-19.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir namun perlahan-lahan mulai bangkit dan tetap berupaya terus menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tutur Rektor.

Beliau mengatakan, berbagai inovasi dalam penyelenggaraan wisuda berkat kerja sama sivitas akademika Untirta, dan juga permohonan pemakluman wisudawan dan orang tua tidak bisa melaksanakan wisuda secara langsung (off line) dikarenakan situasi masih pandemi Covid-19.

“Kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih, diusia Untirta ke 40, Untirta dengan tema bersinergi berinovasi dan berprestasi membangun negeri di era pandemi Covid-19 menyelenggarakan agenda rutin termasuk wisuda pada hari ini,” ujarnya.

Beliau mengatakan, hubungan baik stakeholder simbiosis mutualisme  memberikan manfaat untuk bersama-sama bersinergi antara perguruan tinggi yang menghasilkan berbagai inovasi, baik keilmuan nasional dan internasional dapat dilaksanakan di masa pandemi covid19.

“Begitu juga sinergitas dengan industri Untirta telah menjalin kerja sama dengan industri baik yang terdapat di sekitar kampus maupun bersekala nasional,” ucapnya(tma)