Untirta dan PT. Pegadaian (persero) Tandatangani Kerjasama Magang Bersertifikat

Diposting pada

Serang, (15/09/2021) – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa bersama 98 Perguruan Tinggi Se Indonesia menandatangani Perjanjian Kerjasama Program Magang Mahasiswa bersertifikat Batch II Tahun 2021  dengan PT Pegadaian (persero) pada (15/09) secara daring.

Kepala Divisi Pegadaian Corporate University, Rofiq Afif Aziz, dalam sambutannya mengatakan  pihaknya sangat mendukung program pemerintah tersebut untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang Unggul karena program pemagangan merupakan implementasi link and match antara dunia pendidikan dengan dunia kerja. Dirinya berharap melalui program magang bersertifikat  ini peserta mendapatkan pengalaman yang bermanfaat sehingga menjadi lulusan universitas yang siap kerja.

Perlu disampaikan bahwa Program Pemagangan ini dilaksanakan mulai  tanggal 18 September 2021 hingga 19 Maret 2022. Acara yang diikuti oleh 350 an partisipan ini juga diisi dengan  Sharing Session dengan tema “Digitalisasi Dunia Kerja di Masa Pandemi” oleh Advisory Board Pegadaian Corporate University Bapak Suryatin Setiawan. Hadir sebagai Perwakilan dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yaitu Bapak Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Bapak Dr. H. Aceng Hasani,M.Pd,  Ketua Career Development Center & Counseling ( CDCC) Dr. Ir. Wahyu Susiono, ST., MT., IPM., ASEAN Eng dan Sub Koordinator Kerjasama Ratih Purnamasari,SE.M.Akt .