Panglima TNI dan Kapolri Berikan Bantuan untuk Masyarakat dan Pantau Serbuan Vaksinasi di Untirta

Diposting pada

Serang, 18 Juli 2021 – Panglima TNI, Kapolri didampingi Gubernur Banten, Rektor Untirta dan BNPB memantau pelaksanaan vaksinasi covid19 di Untirta yang diselenggarakan oleh Korem, Kodim dan Polda Banten bertempat di Auditorium Untirta Kampus Sindangsari Kabupaten Serang.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya mengingatkan masyarakat untuk taat protokol kesehatan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung percepatan vaksinasi. “Kekebalan komunal diharapkan segera bisa kita capai dengan masifnya pelaksanaan vaksinasi. Dengan demikian kita sudah mampu melindungi masyarakat kita khususnya yang ada di wilayah Banten”, ujarnya. Terkait bantuan ia menyampaikan bahwa obat-obatan gratis akan disalurkan sampai ke tangan masyarakat yang membutuhkan.
“Mari kita sama-sama kita disiplin protokol kesehatan. Saya juga meminta media yang ada di Banten untuk terus mengelorakan jangan lupa menggunakan masker dan divaksinasi”, ujarnya.
Sambutan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo menambahkan bahwa PPKM darurat merupakan strategi lanjutan untuk meredam laju penyebaran covid19. “Perlu ada upaya keras untuk menurunkan laju pertumbuhan covid”, ujarnya. Pemerintah saat ini sedang melaksanakan akselerasi kegiatan vaksinasi. “Banten sebagai penyangga Ibu Kota perlu adanya peningkatan pelaksanaan vaksinasi masal. Vaksinasi merupakan cara untuk mewujudkan herd immunity”, pungkasnya. Di akhir sambutan ia menyampaikan bahwa seluruh TNI Polri sama-sama melakukan maping kepada masyarakat di masa PPKM darurat ini. Hari ini akan diluncurkan bantuan bagi yang terdampak covid19. “Jangan sampai ada masyarakat yang kesulitan dan sampai tidak terbantu, Bhabinkamtibmas tolong untuk mendapatkan data seakurat mungkin dalam distribusi bantuan ini”.
Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dan dukungan Untirta untuk mencapai herd immunity sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. “Untirta selalu ingin memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya berkontribusi dalam upaya menyelesaikan wabah pandemi covid 19”, pungkasnya.