Pembukaan Pekerti, Kerjasama Untirta dan UPG (Ke Empat)

Diposting pada

Serang – 13 Juli 2021 – Untirta dan UPG kembali melaksanakan kegiatan Pekerti secara daring yang dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai dengan 19 Juli 2021. Ketua Panitia Prof. Dr. H. Yayat Ruhiat, M.Si mengatakan bahwa panitia seluruhnya mengerjakan di rumah, hanya tim IT saja yang masih menggunakan server di kantor, karena jaringan harus baik dan terkendali. “Pekerti ini dari mulai sekarang sudah diputuskan 84 JP, 19 materi dan 1 keterampilan khusus”, ujarnya. Ia menambahkan bahwa pekerti ini akan menghasilkan 6 produk perangkat pembelajaran diantaranya RPS dan SAP.Kkegiatan ini diikuti oleh 179 orang yang berasal dari beberapa perguruan tinggi, 24 PTN dan 155 dari PTS.

Atas nama Rektor UPG Dr. H. Romli Ardie, M.Pd mengucapkan selamat bertatap maya dan memberikan penghargaan atas atensinya berkat kerjasama yang baik antara Untirta dengan UPG serta seluruh komponen yang terlibat. Pelatihan pekerti untuk UPG ini merupakan kegiatan keempat. “Kegaiatn ini akan dilaksanakan selama 7 hari sampai 19 Juli 2021”, ujarnya. Target luaran yang diharapkan yaitu para peserta mampu menyelenggarakan kegiatan pembelajaran dengan baik yang tercermin dari RPS, mampu merangsang dan mengevaluasi sistem pembelajaran, mampu mengukur capaian pembelajaran dan capaian lulusan yang dibebankan pada mata kuliah.

Ketua LP3M Prof. Dr. Eng. A. Ali Alhamidi, ST., MT mengatakan bahwa dosen sangat penting dalam menciptakan sumber daya manusia. “Kompetisi saat ini sangat terbuka dan bersifat global”, ungkapnya. Ia menambahkan bahwa dalam proses pengajaran harus professional dan legal, dalam hal ini dosen legalisasinya adalah sertifikasi dan salah satu syarat sertifikasi yaitu telah lulus Pekerti. “Saya berharap selama kegiatan ini banyak hal yang didapatkan oleh peserta, dan bermanfaat serta dapat diimplementasikan sebagai dosen”, ujarnya. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua LP3M.