Asesmen Lapangan Secara Daring Prodi TekPang Fakultas Pertanian UNTIRTA Tahun 2021

Diposting pada

Serang. Untirta – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi selenggarakan Asesmen Lapangan Secara Daring selama dua hari dilaksanakan sejak kemarin sampai dengan hari ini(28-29 Juni 2021), Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Pertanian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa bersama Tim Asesor BAN PT, Dr. Ir. Gatot Priyanto M.S., (UNSRI) dan Dr. Feri Kusnandar (IPB. Di awal dalam jaringan (Daring) sambutan Rektor mengapresiasi dan membuka penyelenggaraan Asesmen Lapangan dengan didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si., Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum,Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas H. Kurnia Nugraha, ST., MT., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Dr. H. Suherna, SP., M.Si., Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Dr. H. Aceng Hasani, Drs., M.Pd., Dekan Pertanian Untirta Prof. Dr. Ir. Nurmayulis, MP., beserta para Wakil Dekan Faperta Untirta, para Ketua Jurusan dan Tim Prodi Tekpang Faperta Untirta, dihadiri pula oleh Ketua LP3M Prof. Dr. Eng. A. Ali Alhamidi, ST., MT. Untirta, Ketua LPPM Dr. Rusmana, Ir. MPUntirta, Kepala UPT. Pusat Data, Informasi dan Layanan Smart Campus Anis Fuad, M.Si., Kepala Satuan Pengawas Internal Dr. Rudi Zulfikar, MM., M.Si. semua mengikuti acara secara online atau daring.
Selain apresiasi Rektor dengan memberikan semangat dan motivasi kepada Tim/ Prodi Tekpang Faperta Untirta dengan harapan bisa meraih Akreditasi terbaiknya secara maksimal dan dapat mengetahui kelemahan sebagai bahan evaluasi kedepan untuk lebih baik lagi jika belum mendapatkan capaian yang diharapkan. Semoga apa yang diharapkan tercapai sesuai keinginan mendapatkan yang terbaik sebagai implementasi program kampus merdeka-merdeka belajar sesuai visi misi Untirta yang Akuntabel smart and green campus tingkat Asean 2030.
Prof. Dr. Ir. Nurmayulis, MP., memaparkan sedikit sejarah mendapatkan SK Ijin Operasional pada bulan September 2017, baru mendapatkan mahasiswa angkatan pertama di tahun 2018, jadi pada tahun 2020-2021 sekarang Prodi Teknologi Pangan memasuki di tahun ketiga dan baru melakukan pertama kali Akreditasi yang diselenggarakan oleh Asesor BAN PT Dr. Ir. Gatot Priyanto M.S., (UNSRI) dan Dr. Feri Kusnandar (IPB).
Besar harapan Dekan Faperta Untirta Prof. Dr. Ir. Nurmayulis, MP., dengan diselenggarakannya kegiatan Asesmen Lapangan atau Akreditasi pada Program studi Teknologi Pangan Khususnya dan Program Studi yang lain yang ada di Fakultas Pertanian pada umumnya. Tentunya dengan terselenggaranya Akreditasi Prodi Tekpang pada intinya sebagai tindak lanjut semoga kedepannya selain mendapatkan temuan-temuan untuk bisa tahu kelemahan-kelemahan kita sebagai bahan evaluasi, dan juga supaya bisa meningkatkan mutu atau kualiatas untuk menjadi lebih baik lagi dari mulai sarana, prasarana, dan Sumber Daya Manusianya baik, Tendik, Dosen maupun Mahasiswa sesuai Visi Misi Untirta dan Kampus Merdeka-Merdeka Belaja menuju Untirta yang Smart and Green Campus tingkat Asean 2030.”imbuh beliau.(tbmarif)