Rektor Melantik Pengurus ORMAWA Periode Tahun 2021 di Lingkungan Untirta

Diposting pada

Sindangsari, Selasa 15/Juni/2021. Pertama kali Sejarah di Kampus Untirta Sindangsari Rektor Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., kukuhkan Pengurus ORMAWA untuk periode Tahun 2021 di Aula lantai 4 Gedung Fakultas Pertanian Kampus Untirta Sindangsari, kegiatan dilaksanakan secara off line dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Dr. H. Suherna, SP., M.Si., Kepala BAKP Drs. Mochamad Ganiadi, M.M., para Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni seluruh Fakultas di Untirta.
Diawali sambutan pertama diacara pengukuhan Dr. H. Suherna, SP., M.Si tuturkan diadakannya acara tersebut terpogram dan sangat penting terkait SK Rektor yang sejatinya sejalan dengan anggaran yang akan diberikan Untirta kepada ORMAWA demi kelancaran semua kegiatan Mahasiswa dengan baik dan bijak, sehingga tidak ada hambatan kedepannya menuju Untirta maju sesuai Visi Misi Untirta.
H. Suherna mendorong kepada Mahasiswa agar termotifasi untuk terus berkiprah dalam menoreh prestasi-prestasi yang diraih baik di Nasional maupun Internasional , karena itu Untirta yakin bahwa level sudah ditaraf Internasional sesuai misi Untirta yang ter smart and green kampus di tingkat ASEAN 2030. Besar harapan kedepan H. Suherna mengajak kepada Mahasiswa supaya dapat meningkatkan kegiatan-kegiatan dengan berdasakan etika serta menjaga perilaku yang baik sesuai dengan jiwa Intelektual sebagai Mahasiswa.”ungkap beliau
Rektor Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., bersyukur dan ucapkan selamat kepada para Ketua Pengurus ORMAWA Untirta yang dilantik, mengapresiasi dan menyambut baik agenda yang diselenggarakannya pengukuhan Pengurus ORMAWA di lingkungan Untirta yaitu merupakan salah satu cara pembuka terkait anggaran-anggaran yang diberikan Untirta kepada ORMAWA di lingkungan Untirta untuk memastikan dan mengimplementasikan di dalam agenda kegiatan-kegiatan /skema yang diberikan Kemendikburistek RI terkait kompetisi Implementasi Kampus Merdeka – Merdeka Belajar dengan melibatkan banyak sekali Mahasiswa seluruh PT di Indonesia, Rektor berkomitment dan berharap kepada para Mahasiswa agar tidak pesimis untuk memajukan Untirta dalam prestasi, terus berkiprah dan mengikuti didalam Implementasi Kampus Merdeka-Merdeka Belajar dengan sekema-sekema yang di adakan oleh pemerintah melalui kemeterian.
Rektor terus mengajak dan berharap kepada Mahasiswa untuk terus memenset dan berkolaborasi, mengambil peluang-peluang besar dengan potensi yang ada, berkomunikasi baik melainkan bukannya target-targetnya yang kita raih akan tetapi target kompetensi yang didapat kita jadikan kenangan-kenangan indah bagi kita. Teruslah berkoordinasi, belajar dari pengalaman dan berintropeksi diri agar terus belajar untuk maju dengan cara berkolaborasi karena manusia mempunyai keterbatasan-keterbatasan dalam berbagai hal yang tidak mungkin kita melakukan segala sesuatunya dengan sendirian . Maka dari itu kita harus bahu membahu atau bekerjasama secara intern antara UKM-UKM lain sebagai informasi dan pelajaran dari kegiatan-kegiatan maupun lintas yang diikuti dalam berkolaborasi dengan penuh kepercayaan diri sesuai dengan moto JAWARA.”tutur beliau
Kemudian disela acara Inti Rektor Resmi melantik Pengurus ORMAWA di Lingkungan Untirta secara sakral dan diplomatis, dengan lancarnya acara selanjutnya sebagai rasa syukur dan bangga Rektor beserta para Pengurus ORMAWA Untirta berphoto bersama berikut juga para Pimpinan dan para Wakil Dekan Fakultas Untirta.(tbmarif)