Untirta dan Pemkab Pandeglang, Jalin Kerjasama untuk Membangun Pandeglang

Diposting pada

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang pada Selasa (8/6) di Ruang Multimedia Untirta. Kerjasama ini dimaksudkan sebagai landasan penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, penelitian, jasa konsultasi dan pengabdian dan mensinergikan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Pandeglang.
Acara tersebut dihadiri oleh Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT, beserta para Wakil Rektor, para Dekan, para Ketua Lembaga, para Kepala Biro serta dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang hadir Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Narulita Dimyati beserta jajaran.
Dalam ruang lingkup kerjasama ini dapat menerapkan dan mengembangkan hasil penelitian dan teknologi tepat guna; pelaksanaan dan penguatan sistem inovasi daerah.
Rektor Untirta dalam sambutannya menyampaikan bahwa Untirta sudah mendengarkan komitmen yang kuat dari Bupati Pandeglang yang ingin mempercepat pembangunan di Kabupaten Pandeglang. “Saya kira sinergitas ini dengan penandatangan MoU kita memiliki komitmen bersama untuk bisa membangun percepatan di Kabupaten Pandeglang. Mudah-mudahan kita bahu membahu seluruh akses SDM dan fasilitas akan berupaya membantu pembangunan percepatan di Pandeglang” kata Prof. Dr. Ir. H.Fatah Sulaiman, ST., MT.
Kerjasama ini dapat menyelenggarakan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar dan lokakarya serta implementasi kampus merdeka.
Bupati Pandeglang Irna Narulita Dimyati menyampaikan bahwa bekerja sama dan bersinergi dengan untirta, dimana program-program unggulan kami sangat luar biasa bagus, namun perlu diimplementasikan secara maksimal, oleh karena itu kami bekerjasama dengan Untirta untuk bersama-sama membangun Pandeglang khususnya. “Saya harap untuk kerja sama ini bisa mensejahterakan masyarakat Pandeglang” katanya. (DIFA)