Implementasikan Kerjasama, UNTIRTA dan SEAMOLEC Gelar Berbagai Kegiatan

Diposting pada

Serang – Untirta menggelar kegiatan review konten SPADA mata kuliah umum dan pelatihan Augmented Reality untuk Dosen bertempat di ruang rapat dan laboratorium komputer lantai 2 Pusdainfo Untirta Kampus Sindangsari (5/5). Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama tim SPADA Untirta dan SEAMOLEC. Kegiatan dibagi beberapa sesi, dan untuk sesi hari ini peserta kegiatan merupakan koordinator MKU dan pada siang hari peserta pelatihan yaitu 50 orang dosen dari seluruh prodi di Untirta.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset  Dr. H. Agus Sjafari, M.Si menyampaikan terkait dengan kedatangan tim SEAMOLEC merupakan kelanjutan dari  beberapa kali pertemuan sebelumnya. “Memang dalam beberapa tahun terakhir SEAMOLEC punya perhatian yang luar biasa terhadap Untirta”, ujarnya. Ia menambahkan bahwa beberapa waktu lalu pertemuan antara Untirta dengan SEAMOLEC membahas tentang kampus merdeka. “Pada kesempatan ini terkait pengayaan dalam konteks perkuliahan SPADA, ada dua kegiatan untuk hari ini yaitu review konten SPADA untuk mata kuliah umum dan yang kedua yaitu pembelajaran beberapa konten SPADA”, katanya. Ia menambahkan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam menyelenggarakan perkuliahan daring. Narasumber langsung dari pihak SEAMOLEC yang dipimpin oleh Timbul Pardede untuk memberikan pelatihan langsung. “Kegiatan dari SEAMOLEC ini akan berseri, dalam upaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan/pembelajaran daring di Untirta”, ujar WR bidang Akademik. Ia berharap SPADA Untirta terus berkembang dan seluruh dosen menggunakan aplikasi SPADA.

Koordinator SPADA Untirta Anggoro Suryo Pramudyo, M.Kom menyampaikan kegiatan ini lanjutan dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. Kerjasama sejak tahun 2019. Output kegiatan ini yaitu untuk menggali apakah pembelajaran daring di Untirta yang dilakukan selama ini sudah baik atau masih kurang. “Aplikasi SPADA Untirta akan fokus kepada mata kuliah Universitas sebagai row model pembelajaran daring sehingga dosen-dosen yang lain bisa mencontoh mata kuliah Universitas ”, pungkasnya. (Tb. Arif – Angga)