Upacara Penyerahan Penghargaan Satya Lancana Karya Satya, Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil dan Penghargaan Jasa Pengabdian di Lingkungan Untirta

Diposting pada

Serang – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan Upacara Penyerahan Penghargaan Satya Lancana Karya Satya, Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil dan Penghargaan Jasa Pengabdian di Lingkungan Untirta secara hybrid (luring dan daring) bertempat di Convention Hall Gedung Rektorat Untirta Kampus Sindangsari (3/5).

Rektor Untirta menyerahkan Penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada tiga orang perwakilan penerima yaitu Ns. Eli Amaliyah, S. Kep, M. M. Kes, Ns. Tuti Sulastri,  S. Kep., M. Kep dan Muhriji, S. E., MM dari lima puluh penerima, setelah itu pengambilan sumpah PNS sebanyak empat puluh enam orang yang diwakili empat orang yaitu Tiara Triana,  S. T., M. T, Mohammad Fatkhurrokhman, S.Pd., M.Pd, Fiesty Utami, S. S. T., M. Sc, Ngakan Putu Purnaditya, S. T., M. T, dan selanjutnya penyerahan penghargaan jasa pengabdian pegawai Untirta yang telah wafat yang diserahkan kepada pihak keluarga Almarhum dr. H. Muchammad Kuswantoro, M.Si, Drs. Pupun Sampurna, M.Pd, Herudin, ST., MT, Dr. Aan Khurosani, SE., MM, Agus Heryanto, SE., MM dan Abdul Hamid, S.Sos., M.Si., Ph.D.

Pada kesempatan tersebut juga Rektor menyampaikan penghargaan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur kepada Tiara Triana, S.T, M.T. sebagai peringkat 1 dari 44 orang peserta dengan kualifikasi Sangat Memuaskan; Mohammad Fatkhurrokhman, S.Pd., M.Pd sebagai peringkat 2 dari 44 orang peserta dengan kualifikasi Sangat Memuaskan; Fiesty Utami, S.S.T., M.Sc. sebagai peringkat 3 dari 44 orang peserta dengan kualifikasi Memuaskan; dalam pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2020 gelombang VI Angkatan 32 Berbasis Online Learning.

Rektor menyampaikan “atas nama nan Universitas saya mengucapkan selamat kepada semua yang sudah di ambil sumpah sekitar 46 orang yang telah resmi 100 persen yang menjadi PNS/ASN di lingkungan Untirta. Semoga amanah baru dan sumpah yang saudara ucapkan yang mengandung tugas mulia dan tanggung jawab agar dapat dimaksimalkan menjadi sebuah karya saling mengingatkan untuk terus berkreasi dan berinovasi dan terus memberikan rekam jejak yang baik bagi Untirta yang kita cintai ini”, kata Rektor. Rektor juga brharap kepada sivitas akademika Untirta khususnya PNS yang baru dilantik untuk sama-sama berkolaborasi mewujudkan merdeka belajar. Rektor mengucapkan terimakasih bagi penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya, dan diharapkan untuk terus dapat berkontribusi bagi kemajuan Untirta”, ujarnya.

Sesi terakhir yaitu penyerahan penghargaan jasa pengabdian pegawai Untirta. “Bagi para keluarga Almarhum, saya secara pribadi dan institusi saya memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada keluarga Almarhum yang telah mendukung dan mendampingi Almarhum selama mengabdi di Untirta”, pungkas Rektor.