Ombudsman RI Kunjungi Untirta

Diposting pada

Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika melakukan kunjungan ke Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dengan didampingi oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Banten Dedy Irsan, beserta jajaran (29/4). Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT yang menerima kunjungan menyampaikan bahwa Untirta menyambut baik kunjungan ini. “Ini merupakan bentuk koordinasi dan sinergitas antara Ombudsman dengan Untirta”, ujarnya. Ia menambahkan bahwa diharapkan kedua belah pihak dapat bekerjasama sesuai dengan kapasitasnya masing-masing. “Untirta sesuai amanat Preesiden akan berusaha menjadi menara air sebagai institusi pendidikan tinggi”, ujar Rektor. Rektor juga menjelaskan tentang Untirta sebagai Pusat Unggulan Iptek ketahan pangan Perguruan Tinggi (PUI – PT).

Yeka Hendra Fatika Anggota Ombudsman RI menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan silaturahmi ombudsman RI ke perguruan tinggi yang ada di Banten. Banyak hal yang dapat dikerjasamakan antara kedua belah pihak. “Dengan pertemuan ini diharapkan dapat diaplikasikan kedalam perjanjian kerjasama baik dengan Ombudsman RI ataupun Perwakilan Ombudsman Banten”, katanya.

Salah satu bentuk kerjasama yaitu dengan melakukan riset bersama. Rektor mengajak Ombudsman untuk berkolaborasi mengimplentasikan kampus merdeka khususnya dalam konteks Untirta sebagai PUI-PT Ketahanan Pangan/Indonesia Center of Excellence for Food Security.