Maksimalkan Perencanaan Program, Tim Pendampingan Sosial Untirta Berkoordinasi dengan BPBD Pandeglang.

Diposting pada

Pandeglang – Tim Pendampingan Sosial (PS) Untirta program BNPB lakukan koordinasi dengan BPBD Pandeglang terkait program pembinaan dan pendampingan pasca bencana bertempat di ruang rapat BPBD Pandeglang (23/4). Hadir pada kesempatan tersebut ketua tim pendampingan sosial (PS) Dr. Mirajiani, SP., M.Si, Sekretaris tim Dr. Mochamad Naim, M.Si, Dedi Alparisi Sekretaris Pelaksana BPBD Pandeglang, dan perwakilan anggota tim Dr. Ade Sri Mariawati, ST., MT, Erwin Salpa Riansi, M.Pd dan Adhitya Angga Pratama, S.Ikom.

Dr. Mirajiani, SP., M.Si sekalu ketua tim pendampingan sosial Untirta menyampaikan maksud koordinasi awal ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan mengambil informasi awal yang dibutuhkan terkait program ini. “Kami tim PS hadir di sini untuk melakukan koordinasi dan konsultasi dengan BPBD Pandeglang sebelum dimulainya program ini”, ujarnya. Ia menambahkan bahwa langkah kerjasama dan kolaborasi ini dibangun untuk mempermudah proses pelaksanaan program. “Kami berharap BPBD Pandeglang selalu dapat bersinergi untuk kesuksesan program ini”, imbuhnya. Diagendakan tim akan segera turun ke lapangan untuk mendapatkan data otentik kondisi di lapangan.

Mohamad Naim selaku sekretaris tim PS menyampaikan bahwa Untirta dan BPBD Pandeglang harus memiliki komitmen yang sama untuk menjalankan program BNPB ini demi kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Pandeglang. “Nanti kita analisis dari yang paling terdampak dan banyak korban, sehingga pendampingan yang dilakukan menjadi tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat di lokasi terdampak”, ujarnya.

Dedi Alparisi selaku Sekretaris Pelaksana BPBD Pandeglang menyampaikan bahwa BPBD Kabupaten Pandeglang turut membantu memfasilitasi dan bekerjasama dengan Untirta terkait program ini, sehingga melahirkan kemaslahatan bagi masyarakat Pandeglang. “Terkait data dan informasi awal akan kami berikan, sehingga pihak Untirta dapat mengolah data tersebut secara ilmiah dalam hal penentuan lokasi dan keperluan lainnya untuk kelancaran program pendampingan ini”, ujarnya. Ia menambahkan bahwa BPBD Pandeglang berharap kegiatan ini lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. BPBD Pandeglang siap membantu dan di tugaskan juga oleh BNPB untuk mensukseskan kegiatan ini. “Pertemuan ini semoga menjadi awal yang baik dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat sesuai dengan kemampuan masing-masing”, pungkasnya.