Untirta dan Universitas Tadulako Sepakati Kerjasama

Diposting pada

Serang – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menerima kunjungan dari Universitas Tadulako dalam rangka penandatanganan MoU terkait tridharma perguruan tinggi. Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat Rektor Untirta Kampus SIndangsari (7/4). Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset (WR 1) Dr. H. Agus Sjafari, M.Si, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri (WR 4) Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd, Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama Universitas Tadulako Prof. Dr. Ir. H. Amar, ST., MT beserta jajaran terkait, Dekan Fakultas Pertanian Untirta Prof. Dr. Ir. Nurmayulis., MP serta jajaran bidang kerjasama dan humas Untirta.

WR 4 Untirta Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd menyampaikan bahwa Untirta telah lama berhubungan baik bahkan sangat erat dengan Universitas Tadulako. “Untirta merasa senang mendapat kunjungan dari Untad, karena dulu kami berkunjung kesana dan banyak belajar dari Untad”, ujarnya. Ia menambahkan bahwa banyak hal yang dapat dikerjasamakan antara Untirta dengan Untad sesuai dengan kebutuhan pengembangan tridharma perguruan tinggi. “Kami sangat berharap hubungan baik yang telah lama terjalin ini akan terus meningkat demi meningkatkan kualitas Untirta dan Untad, dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak”, pungkasnya.

Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama Untad Prof. Dr. Ir. H. Amar, ST., MT menyampaikan terimakasih kepada Untirta yang telah mengijinkan tim kerjasama Untad untuk datang ke Kampus baru Untirta Sindangsari. “Melihat Kampus baru Untirta Sindangsari ini sangat luar biasa, sehingga kami sekaligus diminta untuk menggali informasi dan belajar dari Untirta terkait pembangunan kampus baru ini yang menggunakan sumber dana IsDB”, ujarnya. Ia menambahkan bahwa kondisi di Untad pasca bencana alam yang menimpa, kerusakan yang terjadi sangat parah. “Perbaikan terus dilaksanakan khususnya untuk sarana pendidikan, sedangkan perkantoran masuk ke perbaikan tahap selanjutnya”, ujarnya.

Terkait dengan MoU yang telah disepakati, segera akan di tandatangani oleh Rektor dari kedua belah pihak, sehingga dapat segera dimanfaatkan dalam bentuk perjanjian kerja sama baik tingkat Universitas, Lembaga, Fakultas dan Unit antara kedua belah pihak.