UNTIRTA – GAIDO GROUP TEKEN MoU DUKUNG KAMPUS MERDEKA

Diposting pada

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan Gaido Group tandatangani Nota Kesepahaman, tentang pengembangan tri dharma perguruan tinggi, dalam kerangka ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Penandatanganan ini dilaksanakan pada Rabu (10/03) di Gedung Rektorat, Kampus Sindang Sari, Banten.

Penandatangan dilakukan oleh Muhammad Hasan Gaido, selaku Direktur Utama Gaido Group dan Prof. Dr. Fatah Sulaiman, S.T., M.T selaku Rektor Untirta.

“Melalui MoU ini, Untirta semakin kuat dalam mengimplementasikan program kampus merdeka, menghasilkan SDM unggul untuk memenangkan persaingan dan kompetisi global yang semakin sengit antar negara, juga memiliki karakter jawara dan semangat nasionalisme yang tinggi, sigap dan siap untuk menjaga keutuhan NKRI.” ungkap Prof. Fatah Sulaiman.

Sebagaimana arahan Bapak Presiden Joko Widodo dalam kesempatan peresmian kampus baru Untirta, pada Kamis (04/03) minggu lalu, bahwa Untirta harus ikut andil mengambil bagian untuk mengentaskan kemiskinan dan keterbelakangan di Banten dengan menghasilkan inovasi baru.

“Kitapun bersepakat, berkolaborasi dalam bersama-sama menyiapkan SDM yang unggul dan berdaya saing, berakhlakul karimah dan cinta tanah air berjiwa kebangsaan yang tinggi, sekaligus mengimplementasi kampus merdeka dalam perihal pemagangan, pembinaan serta pencerahan masyarakat desa disekitar kampus yang telah disepakati bersama Gaido Group.

“Perguruan tinggi tidak berada di menara gading, tapi memfungsikan diri sebagai menara air,” ujar Prof. Fatah mengulang penyampaian Bapak Presiden RI.

Hasan Gaido mengatakan Gaido Group melalui unit-unit usahanya dengan strategi ABG Cantik (Academy, Business, Government & Community)  siap bersinergi dan berkolaborasi dalam program kampus merdeka yang dicanangkan oleh Mendikbud. Misalnya program magang mahasiswa ke Korea Selatan, pelatihan merdeka belajar dalam bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan kuliner khas Banten.

“Semoga sinergi ini membawa banyak benefit, selain kepada Gaido Group dan Untirta, juga kepada masyarakat Indonesia dan diharapkan bisa mendukung dalam mewujudkan Indonesia menjadi sentral ekonomi syariah dunia” ujar President Indonesia Saudi Arabia Business Council (ISABC) ini.

Untuk mempercepat implementasi Nota Kesepahaman, langsung ditandatangani perjanjian kerjasama antara Gaido Grup dengan UPT. Pengembangan Bisnis, Kewirausahaan, dan Inkubator Bisnis Untirta yang dikepalai oleh Dr. Abdul Fatah.

Turut menyaksikan seremoni penandatanganan Gaido Group dengan kampus yang terkenal dengan smart n green university ini yaitu Dr. Aceng Hasani, M.Pd Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Veronika Dian Faradiasa, MM., Koordinator Kelompok JF Humas dan Kerjasama, Ratih Purnamasari, M.Akt Sub Koordinator Kelompok JF Kerjasama. Dari Gaido Grup hadir Muhammad Rikza, Direktur Bisnis Banten, Nana Sujana, Direktur Gaido Travel, Suhandoyo, Direktur Sani Mobil Indonesia, Ratu Rosidatun Nasiha Direktur Gaido Digital Medika.