Ikut Berperan Aktif dalam Program Kampus Merdeka, PT. Paragon Tandatangani MoU dengan Untirta

Diposting pada

Serang, (01/03/2021) – Peningkatan kerjasama dalam rangka mendukung program kampus merdeka terus dilakukan oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Salah satunya adalah melalui penandatanganan nota kesapahaman (MoU) antara Untirta dan PT. Paragon pada senin (01/03) di gedung rektorat kampus sindangsari. PT. Paragon merupakan perusahaan yang bergerak dibidang cosmetics dengan memiliki 4 brand yang terkenal salah satunya adalah kosmetik bermerk wardah. Perusahaan yang saat ini berdiri di lahan 20 ha dan memiliki 10.000 karyawan melalui program CSR nya ingin berkontribusi di bidang pendidikan. Sebagai bahan informasi program CSR paragon memiliki 4 pilar yakni pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan lingkungan.

Rektor Untirta, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST.,MT mengapresiasi inisiasi penandatangan MoU dengan PT. Paragon. Sebagai perusahaan besar yang telah lama berdiri tentunya paragon ingin lebih banyak berbagi dan bermanfaat bagi lingkungan. “ saya akan melaporkan juga ke kementerian bahwa PT. Paragon termasuk salah satu badan usaha yang pro aktif  dalam merespon kebijakan pemerintah terutama dalam implementasi kampus merdeka, support peningkatan SDM, dan pemberian beasiswa. Kami doakan semoga PT. Paragon semakin maju dan menginternasional”.ucap prof fatah dalam sambutannya. Rektor juga mengarahkan nantinya pelaksanaan teknis kerjasama akan di koordinasikan dibawah Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri.

Ana Miftahudin Amin, Chief Administrasion Officer dalam sambutannya menjelaskan bahwa kerjasama antara Untirta dan PT. Paragon lebih fokus kepada pemberian beasiswa dan juga kerjasama dalam bentuk lain yang memungkinkan akan tetapi dalam bidang pendidikan. “dalam konteks beasiswa khusus pilar CSR pendidikan fokus utama perusahaan kami hampir 70% CSR kami untuk membantu pengembangan ekosistem pendidikan. Salah satu yang sedang kami support adalah kampus merdeka dan adapula beberapa inisiatif yang sedang dikembangkan adalah termasuk program internship dan program lainnyal”. Ucapnya. Lebih lanjut menjelaskan beberapa hal yang kemungkinan paragon juga akan berpartisipasi seperti beauty class, program magang dan sebagainya. Sebelum Acara Penandatanganan MoU ini dilakukan, PT. Paragon melakukan presentasi untuk mengenalkan siapa paragon dan produk apa yang dimiliki paragon termasuk program CSR nya. (RDB)