Untirta Adakan Sosialisasi SNMPTN-SBMPTN Tahap 2

Diposting pada

Untirta Adakan Sosialisasi SNMPTN Tahap 2

Serang, (29/01/2021) – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa kembali adakan Sosialisasi SNMPTN-UTBK SBMPTN tahap kedua secara daring pada jumat (29/01). Didapuk sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah koordinator sosialisasi promosi, Veronica Dian Faradisa dan Koordinator TIK Tri Cahyono. Keduanya merupakan panitia SNMPTN-UTBK SBMPTN 311 Banten.

Rektor Untirta, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, MT mengawali sambutannya menyampaikan kegiatan sosialisasi ini sangat penting bagi masyarakat mengingat banyak informasi yang dibutuhkan tentang SNMPTN-UTBK SBMPTN.” Sosialisasi ini sangat ditunggu tunggu masyarakat untuk mendapatkan secara komprehensif informasi tentang seleksi masuk di Untirta dan juga persiapan Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri seluruh Indonesia”ujarnya. Dalam kesempatan tersebut Prof Fatah juga mengatakan persaingan seleksi yang ketat dan kuota yang terbatas akan menambah sulitnya masuk PTN pada tahun ini.

Wakil Rektor bidang Akademik, pengabdian dan Hilirisasi Riset, Dr. H. Agus Sjafari, M.Si menjelaskan dalam kegiatan SNMPTN ada beberapa hal yg perlu menjadi perhatian khususnya bagi sekolah menyangkut input data PDSS dan registrasi akun LTMPT. “Pada tahun ini sekolah hanya memasukkan data siswa yg eligible / memenuhi kriteria” ucapnya. Dr. Agus juga meminta siswa memantau tanggal tanggal penting seputar SNMPTN dan UTBK-SBMPTN. Diakhir sambutannya Dr.Agus Sjafari berharap kegiatan seleksi penerimaan mahasiswa baru ini berjalan lancar dan panitia siap membantu segala kendala dan problem dilapangan

Koordinator Sosprom, Veronica Dian Faradisa dalam materinya menitikberatkan pada penutupan registrasi akun LTMPT pada tahap 1 yang akan berakhir 3 hari lagi. ” Saya berharap sekolah sekolah tidak menemukan masalah yang berarti dan telah selesai mendaftarkan siswa eligible nya karena sisa waktu tinggal 3 hari lagi” tukasnya. Dian pun sempat membahas pertanyaan pertanyaan seputar seleksi yg sering ditanyakan oleh para calon peserta SNMPTN-UTBK SBMPTN.

Koordinator TIK, Tricahyono pada kesempatan tersebut memberikan materi seputar UTBK-SBMPTN. Tri Cahyono mengatakan bahwa pelaksanaan UTBK SBMPTN akan dilaksanakan 2 tahap dibulan april. Dirinya berharap siswa yg akan mengikuti UTBK-SBMPTN telah memiliki akun LTMPT.