Oskar Klouw Mahasiswa FEB Untirta Tercepat pada Kompetisi Lari 42 KM Serang-Anyer.

Diposting pada

Anniversary ke empat tahun Serang Running Club (SRC) tahun 2020 menobatkan Oskar Klouw yang merupakan mahasiswa jurusan Manajemen FEB Untirta program adik Papua Tahun 2017 meraih Podium 1 pada kompetisi lari sejauh 42 kilometer dengan rute Alun-Alun Kota Serang sampai Hotel Marbella Anyer (20/12). Oskar finish dengan catatan waktu 3 jam 28 menit. Peserta kegiatan dibatasi karena masih dalam masa pandemi, dari 250 orang yang diseleksi selama 2 bulan, hanya 18 pelari yang bisa mengikuti kegiatan ini.
Oskar mengatakan bahwa dirinya memang mencintai dan hobby olahraga lari sejak dari kecil, dan ketika kuliah di Untirta ia mengikuti Pomda (Pekan Olahraga Mahasiswa) tahun 2017, dari situlah ia serius menjadi atlet olahraga lari. Kemudian pada tahun 2018 ia bergabung dengan SRC dan mengikuti beberapa kompetisi. Ia mengaku bahwa baru kali pertama ini berlari sejauh 42 Km. “Persiapan yang saya lakukan untuk event ini yaitu selama dua bulan dengan melakukan latihan rutin”, ujarnya. Beberapa kompetisi lari yang pernah Oskar ikuti diantaranya yaitu lomba lari 10 KM 2018 di Kab. Lebak, 5 KM di lomba lari dalam rangka Pemilihan Umum/KPU 2019, 5 KM di yang adakan Kementerian PUPR di Jakarta Selatan, dan 5 KM di Batan.
Ia juga mengatakan bahwa dari sini dirinya termotivasi oleh pelari-pelari profesional dan berprestasi asal Indonesia seperti Agus Prayogo dan Lalu Muhammad Zohri. “Saya ingin kembali membina adik-adik saya di Papua, semoga ada yang menjadi atlet profesional baik di tingkat Nasional dan Internasional”, pungkasnya.