Anugerah Humas Dikti 2020, Humas Untirta Jadi Jawara di Tiga Kategori

Diposting pada

Serang, (23/12/2020) – Menjelang akhir tahun 2020 ini Sivitas Akademika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa akan merayakannya dengan happy ending. Pasalnya Humas Untirta yang dikomandoi oleh Veronica Dian Faradisa meraih juara di tiga kategori anugerah humas dikti yakni juara 3 kategori laman, juara harapan 1 kategori Siaran pers/konferensi pers, dan juara 1 insan humas terpopuler. Hal ini diketahui saat nonton bareng acara malam penganugerahan humas dikti rabu malam (23/12) melalui daring yang dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor bidang II, kepala Untirta press, Kepala Pusdainfo Untirta, Koordinator dan Subkordinator Humas Untirta serta para staf humas Untirta.

Anugerah Humas dikti kemendikbud merupakan kegiatan rutin setiap tahun sejak tahun 2017 yang diadakan oleh direktorat pendidikan tinggi kemendikbud untuk menilai dan memberikan apresiasi atas capaian kinerja dan kreativitas dalam lingkup tugas pokok humas setiap PTN diseluruh Indonesia baik PTN yang berbadan satker, BLU, BH, dan LLDikti. Terdapat enam kategori dalam anugerah humas diantaranya Siaran pers/Konferensi Pers, laman, media sosial, layanan LAPOR, majalah, dan Insan humas terpopuler

Rektor Untirta, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, MT, yang ditemui saat acara malam penganugerahan menyampaikan rasa syukurnya Untirta memperoleh juara di 3 kategori sekaligus dalam anugerah humas dikti. ”Ini yang pertama kali bagi untirta, untuk itu kami keluarga besar Untirta merasa bersyukur atas capaian ini, dan ini merupakan bukti bahwa Untirta terus berkarya memberikan yang terbaik bagi seluruh stake holder”.katanya. Lebih lanjut Prof Fatah mengungkapkan dengan diperoleh juara dalam anugerah humas dikti akan sangat berpengaruh terhadap kinerja institusinya. “Untirta sudah menasional dan dikti mengapresiasi berdampak besar terhadap aktivitas humas dan penilaian dikti berdampak positif bagi Untirta dari sisi humas saja kami serius apalagi yang lainnya”tukasnya. Diakhir komentar rektor berjanji akan melengkapi kebutuhan humas guna memacu kembali capaian kinerjanya.

Sementara itu Subkoordinator Humas Untirta, Veronica Dian Faradisa, MM mengungkapkan rasa bahagianya dapat mengantarkan Untirta meraih penghargaan di anugerah humas yang bergengsi ini. “alhamdulillah kami sangat bahagia kerja keras kami bersama tim selama ini diapresiasi oleh kemendikbud, hal ini dapat memacu kami untuk menjadi yang lebih baik lagi kedepannya”. Lebih lanjut dian menceritakan bagaimana perjuangan ia bersama tim sehingga mendapatkan penghargaan dalam 3 kategori sekaligus. “Pada awalnya sangat berat bagi kami dikarenakan belum banyak pengalaman ditambah waktu yang sempit dan padatnya kegiatan pada masa covid ini, akan tetapi dengan kesolidan dan semangat dari kawan kawan humas seluruh persyaratan yang diminta dalam penilaian anugerah humas dikti ini dapat kami penuhi dan kami tidak menyangka hasil kerja kami berbuah manis dengan masuk lima besar untuk kategori Siaran pers/konpers dan laman. Di Final kami dinobatkan juara 3 kategori laman, juara harapan 1 kategori siaran pers, dan juara insan humas terpopuler ”ujarnya. Wanita yang enerjik ini pun tak lupa menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu meraih capaian ini, terutama kepala pusdainfo bersama tim. Baginya capaian ini bukanlah untuk dirinya sendiri dan humas untirta tetapi untuk sivitas akademika Untirta seluruhnya. (RDB)