1101 Wisudawan Gelombang 2 dan 3 Untirta Tahun 2020 Di Lantik.

Diposting pada

Serang – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melanjutkan kegiatan wisuda gelombang 2 dan 3 secara daring, setelah sebelumnya melaksanakan secara luring. Wisuda daring diikuti 1101 peserta dengan dibagi ke dalam 3 sesi. Sesi pertama dan kedua dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2020 yang diikuti oleh wisudawan Fakultas Hukum dan FKIP untuk sesi satu, dan sesi dua yaitu wisudawan Fakultas Teknik, Pertanian dan FEB. Tiga Fakultas/Direktorat selanjutnya yakni FISIP, FK dan Pascasarjana dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2020.


Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Senat Untirta H.E.R Taufik, SE., MM., M.Si., Ph.D. Beliau menyampaikan wisuda daring ini merupakan bentuk penyesuaian Untirta terhadap kondisi normal baru. “Wisuda daring yang dilaksanakan ini tidak menyurutkan semangat sivitas akademika Untirta khususnya wisudawan pada era pandemi covid19”, ujarnya. Beliau juga berharap semoga pandemi covid19 ini segera berakhir.

Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT dalam sambutannya menyampaikan tentang banyaknya raihan dan perkembangan Untirta selama pandemi covid19. “Kami berupaya maksimal dalam menyesuaikan diri pada masa pandemi. Alhamdulillah banyak prestasi yang Untirta dapatkan baik mahasiswa, unit kerja dan Untirta sebagai lembaga, bahkan prestasi yang di raih tidak tanggung-tanggung yaitu bertaraf Internasional”, katanya. Beliau juga menambahkan bahwa tidak mudah menghadapi pandemi covid19, namun Untirta mampu dengan cepat berakselerasi mewujudkan visi Untirta sebagai kampus yang smart and green dan mapu berkompetisi di kawasan ASEAN tahun 2020. “Prestasi yang telah dicapai harus dipertahankan dan ditingkatkan sebagai bukti Untirta hadir untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Banten dan Indonesia”, pungkasnya.
Senat Untirta hadir seluruhnya dengan mekanisme hybrid (luring dan daring) sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan covid19.