PSM Gita Tirtayasa Untirta Raih Prestasi Internasional

Diposting pada

PSM Gita Tirtayasa Meraih Medali Emas sebagai Top 3 dalam 2nd World Virtual Choir Festival 2020 yang di selenggarakan oleh Bandung Choral Society (6/12).

Agustiar Halwany selaku Pembina Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gita Tirtayasa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mengatakan bahwa beliau diminta untuk memberikan arahan, S

semangat & motifasi kepada Tim PSM Gita Tirtayasa ini karena harus bisa membedakan penampilan solo atau Group. Beliau menambahkan bahwa paduan suara harus harmonis dan hal ini juga dibutuhkan penghayatan, kekompakan dan keserasian sehingga enak di dengar dan dilihat.

Dalam menghadapi persiapan kompetisi virtual internasional ini, tim dari PSM Gita Tirtayasa giat berlatih baik secara on line dari masing-masing anggotanya maupun secara hybrid karena di era Covid 19“, ujarnya.

Sampai dengan saat ini pelatih olah vocal dan koreo masih dipimpin oleh Vicky Ahmad salah satu Alumni Untirta yang dulunya pernah aktif menjadi anggota di tim PSM Gita Tirtayasa dan beliaupun pada saat penampilan lomba ikut serta sebagai Conductor dan Alhamdulillah dari penampilan di perlombaan 2nd World Virtual Choir Festifal yang diselenggarakan pada Tanggal 1 Sampai Dengan 6 Desember 2020 di Paduan Suara Internasional ini PSM Gita Tirtayasa mendapatkan hasil di peringkat III dari peserta yang mengikuti perlombaan ini yaitu sekitar 130 peserta choir kategori folklore. Silvi, salah satu anggota PSM Gita Tirtayasa mengatakan bahwa harapannya di tahun-tahun berikutnya paduan suara Untirta ada fasilitas untuk berlatih di tempat yang baru sehingga mendapatkan hasil yang lebih lagi.