UPI Berkunjung Ke FK Untirta

Diposting pada

Cilegon – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan kerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) terkait dengan Fakultas Kedokteran pada Jumat (04/12) bertempat di Fakultas Kedokteran Untirta Cilegon.
Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd, Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Siti Farida, M. Kes, Ph. D, Wakil Dekan I Dr. dr. Desdiani, M. K. K, Sp. P, Ketua Prodi Kedokteran dr. Rukman Abdullah, M.Pd. Ked, Ketua Prodi Ilmu Keolahragaan Evi Amalia, M.Si, Dekan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) UPI Agus Rusdiana, M.Sc., Ph.D, Wakil Dekan I FPOK UPI dr. Dian Budiana, M.Pd
Wakil Dekan I FPOK dr. Dian Budiana, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa UPI bisa bersilatuhrahmi dan memohon berbagi informasi terutama terkait dengan fakultas kedokteran Untirta ini, karena sekarang UPI sedang berjuang untuk mendirikan Fakultas Kedokteran “kami berterima kasih kepada FK Untirta yang telah memberikan Informasi yang berharga terutama tips dan trik bagaimana mendirikan Fakultas Kedokteran di Untirta” katanya.
Terselenggaranya acara ini bertujuan untuk bertukar informasi terkait dengan rencana pembukaan Fakultas Kedokteran di UPI, Untirta pada saat ini dapat memberikan tahapan-tahapan pengalaman dari nol hingga sampai mempunyai Fakultas Kedokteran serta penandatangan MoU dan PKS antara Ilmu Keolahragaan FK Untirta dan FPOK UPI.
Wakil Rektor bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd mengatakan bahwa dengan pertemuan ini mudah-mudahan bisa memanjangkan usia dengan silaturahmi, dan tujuan utamanya ialah UPI sedang mempersiapkan untuk membuka Fakultas Kedokteran “ini tidak ada yang aneh, karena penilaian yang luar biasa, saya berharap dengan pertemuan ini ada tindak lanjutnya dan ada aksinya” katanya
Tak hanya itu, FK Untirta mengajak para tamu UPI untuk tour fasilitas-fasiltas penunjang pembelajaran di gedung FK Untirta.