UNILA Kunjungi Kampus SIndangsari UNTIRTA

Diposting pada

Senin, 02 November 2020 – Rektor Universitas Lampung beserta rombongan mengunjungi Untirta tepatnya ke Kampus Baru Sindangsari. Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT menyambut langsung kunjungan tersebut.

Prof. Fatah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Untirta berupaya untuk menjadi role model smart and green campus bukan hanya di Indonesia tetapi sampai level ASEAN. “Kami yakin dengan Kampus baru Sindangsari yang memang sudah di rancang smart and green campus dapat menjadi role model di kawasan ASEAN sesuai dengan visi Untirta”, ujarnya. Rektor juga mengatakan bahwa sebelumnya sudah berkunjung ke Unila untuk belajar penataan embung/tendon air yang akan segera diaplikasikan juga di kampus Untirta Sindangsari. “Beberapa waktu lalu kami juga berkunjung ke Unila untuk mempelajari pengelolaan embung untuk menunjang aspek green kampus”, tambah Rektor. Rektor menambahkan bahwa luas tanah yang dibangun menggunakan dana IsDB ini yaitu seluas 11,5 Hektar.

Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si mengatakan bahwa tujuan kunjungan ini yaitu untuk mewujudkan rencana pembangunan Kampus Unila melalui pendanaan IsDB. “Saya berkepentingan untuk melihat hal-hal yang nanti bisa di adop untuk diaplikasikan di Unila, secara teknis saya ingin melihat pengelolaan kampus yang menggunakan teknologi smart building dan green campus itu seperti apa”, ujarnya. Beliau menambahkan bahwa ingin mendapatkan input sebanyak-banyaknya terkait pembangunan kampus Untirta  Sindangsari.

Selanjutnya, tim dari Adhi dan HK memaparkan tentang pembangunan kampus Sindangsari secara detail dan menyeluruh. Acara kunjungan diakhiri dengan berkeliling kampus menggunakan sepeda listrik yang sudah tersedia di Kampus Sindangsari.