Wisuda Daring Pertama di Untirta dan Peringatan Dies Natalis Ke-39 Untirta

Diposting pada

Kamis, 01 Oktober 2020 – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan wisuda gelombang 1 Tahun 2020 secara daring dan peringatan Dies Natalis ke-39 Untirta. Dalam acara tersebut, dihadiri 14 orang Senat Akademik secara tatap muka dan selebihnya daring dikarenakan kondisi pandemi covid19 yang pada saat ini di Provinsi Banten dilaksanakan PSBB . Begitu juga wisudawan yang hadir tatap muka hanya sebanyak 46 lulusan terbaik perwakilan seluruh prodi dari 1005 orang yang diwisuda. Pelaksanaan wisuda ini terasa berbeda karena dilaksanakan pada masa covid19.

Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT mengatakan bahwa berdasarkan survei hampir seluruh wisudawan ingin wisuda secara tatap muka. “Kami mengikuti aturan yang saat ini masih dalam kondisi PSBB, jadi wisuda tidak bisa dilakukan secara tatap muka”, ujar Rektor. Rektor menegaskan bahwa pelaksanaan wisuda ini merupakan kewajiban institusi memberikan layanan secara maksimal. “Untirta mengikuti kebijakan dan aturan pemerintah terkait pelaksanaan wisuda gelombang berikutnya”, ungkapnya. Dalam sambutannya Rektor menmaparkan tentang kemajuan Untirta dalam satu tahun ini khususnya pada masa pandemi covid19. “Banyak capaian yang kita raih, namun ada juga yang harus kita evaluasi untuk kemajuan Untirta”, imbuhnya.

Lulusan terbaik Untirta pada wisuda gelombang 1 tahun 2020 yaitu :

No. Nama Fakultas IPK
1 Fanny Wijaya Hukum 4,00
2 Jedah Nurlatifah FKIP 3,90
3 Istikhori Fitriannisa Teknik 3,79
4 Muhammad Zulfikar Daru Cahyo Perikanan 3,75
5 Nuriyatul Hidayah Akuntansi (S1) 3,80
6 Agatha Ilmu Administrasi Publik 3,79
7 Ganes Agesti Kirana Keuangan Perbankan (D3) 3,58
8 Pipih Ilmu Pertanian (S2) 3,98

Dalam acara tersebut juga Untirta banyak mendapatkan ucapan selamat Dies Natalis ke 39 diantaranya dari Dirjen Dikti Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D, Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim, Direktur PT. KS Silmy Karim, Ketua Forum Rektor Indonesia/Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria, SP., M.Si, Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, SE., M.A., Ph.D, Wakil Gubernur Banten Dr (Cand) H. Andika Hazrumy, S.SOs., M.AP, Hj. Tatu Chasanah, SE., M.Ak dan Manajer SDM & Humas Indonesia Power SLA PGU Tutang Sodikin.