Diselenggarakan di Tengah Pandemi COVID-19, Untirta Pastikan Seleksi CPNS Kemdikbud 2019 Berjalan Sesuai Prosedur Kesehatan

Diposting pada

SERANG (29/9/2020) – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menjadi salah satu penyelenggara seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) 2019. Sebanyak 64 (enam puluh empat) peserta yang telah lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) pada tahap sebelumnya kini mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) berbasis komputer atau biasa disebut Computer Based Test (CBT). Sementara itu, tes wawancara telah dilaksanakan terlebih dahulu secara daring pada tanggal 21-25 September 2020.

Untirta menyediakan dua ruangan utama untuk pelaksanaan CBT CPNS Kemdikbud 2019, yakni Laboratorium Multimedia Pascasarjana dan Laboratorium Pusdainfo, serta satu ruangan khusus, yakni Laboratorium Matematika untuk peserta yang pada saat diperiksa memiliki suhu tubuh di atas 37,3 derajat celcius. Hingga berita ini dirilis, belum ada peserta yang menunjukan gejala demikian.

Kepala Sub Bagian Kepegawaian BUKK Untirta, Muhriji, S.E., M.M menyatakan bahwa pihaknya melaksanakan sejumlah prosedur demi memastikan keamanan pelaksanaan seleksi CPNS di tengah masa pandemi COVID-19, di antaranya penyemprotan disinfektan, penggunaan masker dan atau face shield, penggunaan sarung tangan, penyediaan hand sanitizer, serta pemeriksaan suhu tubuh oleh tim medis sebelum memasuki gedung.

“Kita kemarin sudah melakukan penyemprotan disinfektan, cuma kita (lakukan) di luar area lab saja karena di dalam lab itu khawatir ada komputer dan segala macem, sehingga kita gunakan disinfektan spray saja. Sesuai dengan protokol COVID-19, kita menggunakan sarung tangan, face shield, disediakan hand santizer juga. Sebelum masuk, mereka dicek suhunya oleh tim medis dari Klinik Untirta. Peserta kita arahkan untuk memakai hand sanitizer.” Jelas Muhriji.

Tak hanya berharap seleksi CPNS dapat berjalan tanpa hambatan, Muhriji pun mengharapkan kesehatan seluruh peserta terjaga. “Kita berharap pelaksanaan seleksi CPNS berjalan dengan lancar. Kita berharap tidak ada peserta yang bersuhu di atas 37 karena memang mengkhawatirkan. Kita juga berharap peserta yang mengikuti tes semoga lulus, terutama formasi dari Untirta.” (Humas – Sekar)