EID AL ADHA 1441 HIJRIYAH UNTIRTA BERQURBAN DAN BERBAGI

Diposting pada

Serang, 03/08/2020. Untirta menunaikan ibadah berqurban rutin setiap tahunnya dilaksanakan dihari raya Idul Adha di Era Pandemi Covid-19 berbeda dengan berqurban ditahun-tahun sebelumnya dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pelaksanaan pemotongan hewan qurban tahun ini bertempat di Rumah Potong Hewan (RPH) Lingkungan Trondol – Kota Serang di waktu pagi hari Senin,03 Agustus 2020 jam 07.00 WIB sebanyak 7 ekor hewan qurban diantaranya 3 ekor Sapi dan 4 ekor Kerbau. Acara pelaksanaan pemotongan hewan qurban dihadiri oleh Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT., Koordinator Panitia Pelaksanaan Qurban Kabag Umum dan Rumah Tangga Bpk. H. Ito, dihadiri pula perwakilan dari Lembaga Pascasarjana, UPT Perpustakaan dan UPT Pusdainfo.

Doa bersama pelaksanaan pemotongan hewan qurban untirta 2020/1441 H.

Sebelum acara pemotongan hewan qurban dilaksanakan, Rektor beserta yang hadir pada acara tersebut melakukan doa bersama, dan penyerahan hewan qurban secara simbolis diserahkan oleh Rektor Untirta kepada Koordinator Panitia Pelaksanaan Qurban dan Rumah Potong Hewan dari mulai pemotongan sampai dengan penyaluran daging hewan qurban kepada yang berhak menerimanya. Kemudian Bpk. H. Ito menyerahkan daftar nama-nama yang mendapatkan bantuan berqurban dihari raya Idul Adha tahun ini kepada pengelola Rumah Potong Hewan(RPH) untuk melaksanakan pemotongan hewan qurban dengan baik.

Rektor Untirta Berkoordinasi dengan Panitia Pelaksana Qurban Untirta

Dalam Penyampaiannya Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT.,Mengucapkan syukur Alhamdulillah di hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah tahun ini Keluarga Besar Universitas Sultan Ageng Tirtayasa bisa melaksanakan Ibadah Qurban dengan sejumlah 7 ekor hewan qurban diantaranya 3 ekor Sapi dan 4 ekor Kerbau lebih menigkat dari tahun-tahun sebelumnya dan semoga bagian dari semangat berbagi keluarga besar untirta untuk berbagi kepada warga sekitar untirta khususnya umumnya sebagian keluarga atau karyawan BLU untirta seperti Office Boy, Satpam dan lainnya dibeberapa titik yaitu kampus Untirta Pakupatan, Kampus Ciwaru, Kampus baru Sindangsari, Kampus D3 Keperawatan, Kampus Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran di Cilegon agar bisa sama-sama merasakan.” Kemudian dihari raya Idul Adha pada tahun yang akan datang InsyaAllah Untirta akan mengeluarkan kembali hewan Qurban sebanyak 10 ekor Sapi ataupun Kerbau.”tutur beliau.  (tbmarif)

 Penyerahahan daftar nama nama bantuan berqurban

Penyembelihan Hewan Qurban Untirta 2020