PERKUAT TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI, UNTIRTA – UNIV.TRILOGI TANDATANGAN MOU

Diposting pada

SERANG, (13/07/2020) – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa kembali mengadakan kerjasama dengan Universitas swasta, yakni Universitas Trilogi Jakarta. Kerjasama tersebut tertuang dalam Memorandum Of Understanding yang ditandatangani kedua belah pihak pada senin (13/7) di Ruang Rapat Gedung Rektorat Untirta. Adapun pokok perihal yang dikerjasamakan meliputi Tridharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat serta ditambah dengan penerimaan mahasiswa baru . Hadir dalam penandatangan Mou tersebut, Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, M.Pd, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri, Dr. Aceng Hasani, M.Pd, Ka BUKK Deden Hery Hermawan, SE., Kasubag Humas, Veronica Dian Faradisa dan staf bagian kerjasama. Sementara itu dari pihak Universitas Trilogi Jakarta hadir Rektor Universitas Trilogi, Prof. Mudrajad Kuncoro, Ph.D, Wakil Rektor Bidang Akademik dan kemahasiswaan Dr. Kabul Wahyu Utomo, Dekan Fakultas Industri Kreatif dan telematika, Oki Kurniawan, S.Sn.,M.Ds dan Staf humas serta staf jajaran lainnya. Acara penandatangan MoU ini langsung dipandu oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri, Dr. Aceng Hasani, M.Pd,.

Mengawali sambutannya, Rektor Untirta, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST.,MT menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi atas kunjungan pihak Universitas Trilogi. “ atas nama institusi dan pribadi saya apresiasi niat baik dan silaturahmi sekaligus penguatan kemitraan serta sharing pengalaman ini”. Ucapnya. Menurut Prof Fatah Universitas Trilogi dahulunya berasal dari  Sekolah Tinggi Ilmu keuangan dan Perbankan Indonesia yang cukup besar dan memiliki mahasiswa yang tidak sedikit serta banyak di backup oleh para pengusaha jadi sudah cukup mapan sebagai perguruan tinggi. Dalam acara MoU tersebut Prof Fatah menjelaskan sejarah dan kondisi real Untirta saat ini dimana sudah banyak mengalami perkembangan mulai dari pendaftar/peminat yang akan masuk untirta meningkat terus tiap tahunnya hingga sarana gedung yang telah dimiliki Untirta dan gambaran kampus baru sindang sari. Selain itu Prof Fatah juga memaparkan nilai – nilai JAWARA yang merupakan jargon dari Untirta dalam mencapai visi misinya “ Jadi JAWARA itu singkatan dari Jujur, Amanah, Wibawa, Adil, Religius, dan Akuntanbel yang diperas dari 2 tokoh besar dari banten yakni Sultan Ageng Tirtayasa dan Syeikh Nawawi Al-Bantani. Nilai-nilai itulah yang dipakai dalam memwujudkan untirta sebagai integrated smart and green university yang unggul, berkarakter, dan berdaya saing dikawasan asean tahun 2030”tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Rektor Universitas Trilogi, Prof. Mudrajad Kuncoro, Ph.D menyampaikan rasa bahagianya dapat bersilaturahmi ke Untirta. “saya hanya menjalankan nasihat rasulullah bahwa barangsiapa yang ingin dipanjangkan usianya dan dilapangkan rezeki jalani lah silaturahim”. Ucapnya. Dalam kesempatan tersebut Prof. Mudrajad juga memperkenalkan Universitas Trilogi yang saat ini telah memiliki empat fakultas dan tigabelas prodi lima diantaranya telah berakreditasi B dan sisa  lainnya menyusul reakreditasi dengan target capaian A seluruhnya. Lebih lanjut prof mudrajad menjelaskan secara umum tentang peluang peluang kerjasama yang dapat dilaksanakan oleh Untirta  dan Univ Trilogi. Peluang kerjasama itu diantaranya adalah kolaborasi dalam penelitian, pemanfaatan IT untuk pendidikan, pengabdian masyarakat dalam bentuk pemanfaatan desa binaan dan promosi penerimaan mahasiswa baru. Diakhir sambutannya Prof Mudrajad berharap MoU ini menjadi langkah awal menuju langkah besar dimasa yang akan datang. “kami berharap kerjasama ini tidak hanya dalam penelitian dan pengabdian masyarakat juga pengajaran tetapi juga mohon berkenan untuk bekerjasama di PMB terutama dari jalur mandiri”ungkapnya.

Setelah sambutan prof mudrajad berakhir, acara dilanjutkan dengan penandatangan MoU antar kedua Universitas, tukar menukar buku dan cindera mata, serta Foto bersama.(RDB)