Pelaksanaan UTBK Terjunkan Tim Kesehatan

Diposting pada

SERANG, 6 Juli 2020 – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan menjalankan protokol kesehatan, Panitia Pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 311 menyiapkan tim kesehatan.

Tim tersebut terdiri dari dokter dan perawat serta alat medis untuk mengecek kondisi kesehatan peserta sebelum memasuki lokasi UTBK. Mereka tersebar di 14 lokasi yang tersebar di Kota Tangerang, Kota Serang dan Kota Cilegon.

Ketua Panitia Pusat UTBK 311 Banten Dr. H. Agus Sjafari, M, Si mengatakan tim kesehatan yang diterjunkan berasal dari Fakultas Kedokteran Untirta. Mereka tidak hanya dilengkapi dengan alat medis, namun juga disediakan mobil ambulans.

Ia menjelaskan, setiap ruangan yang digunakan dalam pelaksanaan UTBK dilakukan penyemprotan disinfektan setiap harinya, dan alat tes dibersihkan setelah digunakan. Adapun jumlah peserta yang mengikuti UTBK sebanyak 3.080 orang.

“Setelah ujian dilaksanakan, panitia langsung melakukan evaluasi untuk menyempurnakan pelaksanaan UTBK selanjutnya. Adapun untuk UTBK hari ini menggukanan Tes Potensi Skolastik, yaitu tes yang digunakan untuk mengukur potensi yang ada pada diri yang bersangkutan”, ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd yang bertindak sebagai tim monev UTBK SBMPTN tahun 2020, mengunjungi lokasi ujian yang berada di Untirta Kampus Cilegon. Lokasi ujian terdiri dari tiga laboratorium komputer Fakultas Teknik, dan satu laboratorium komputer Fakultas Kedokteran. Beliau menanyakan kepada penanggung jawab lokasi terkait pelaksanaan ujian. “Saya berharap ujian berjalan lancar dengan standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan”, uajarnya. Diharapkan peserta dan panitia mematuhi seluruh tata tertib yang telah dibuat.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. H. Suherna, M.Si juga melakukan monev di Kampus A Pakupatan. Beliau mengecek kesiapan pelaksanaan UTBK sebelum peserta memasuki ruang ujian.