photo oleh Karolina G

Kabar Baik, AT – ASN OTG Positif COVID 19 Dinyatakan Sembuh Dan Sudah Pulang Ke Rumah

Diposting pada

SERANG, (26/06/2020) – AT ASN Untirta yang sebelumnya terkonfirmasi positif  terpapar Covid -19 dengan status OTG sejak Mei kini dinyatakan sehat dan telah kembali kerumahnya setelah menjalani karantina di RSUD Banten selama 35 hari .  Di hari ketiga puluh enam,  AT test swab untuk kedua kalinya, hasilnya negatif dan berdasarkan hasil tersebut AT diperbolehkan pulang dan dinyatakan sembuh oleh Dokter RSUD Banten . Kini AT sedang menjalani karantina di rumah pasca perawatan dari RSUD Banten .

AT menceritakan awal mula masuk RSUD Banten sejak tanggal 19 Mei 2020. Sebelumnya, selama 14 hari AT melakukan karantina mandiri di rumah, namun tetap dinyatakan positif setelah menjalani tes swab dari Dinkes Kota Serang. KemudianAT dirujuk oleh Dinkes Kota Serang ke RSUD Banten dan mendapat pertolongan pertama di ruang IGD lalu ditempatkan di ruang khusus pasien isolasi covid -19 . Karena AT statusnya OTG  Covid-19 maka penempatannya berada di lantai 2 gedung baru RSUD Banten. Selama perawatan, AT diberikan cairan infus di minggu awal dan diberikan antivirus serta vitamin c 1000 dua kali sehari .

Setelah menjalani perawatan selama 14 hari tersebut, di hari ke 15 dan 16 AT melakukan tes swab dan hasilnya masih positif, oleh karena itu AT harus kembali bersabar karena perlu perawatan lanjutan hingga 7 hari kedepan. Hal ini yang membuat AT harus berlebaran di RSUD dan tidak dapat berkumpul bersama keluarga tercinta karena harus menjalani perawatan khusus dengan diberikan infusan dan konsumsi obat untuk membantu daya tahan tubuhnya.  Lanjut pada hari 21 dan 22, AT mengungkapkan bahwa ia kembali melakukan test swab namun karena ada beberapa kendala teknis, AT harus kembali bersabar untuk tes swab di RSUD Banten sehingga hasilnya harus dikirim ke Labkesda Provinsi Banten dan menunggu hasilnya hingga 14 hari ke depan.

Pada akhir cerita AT tak berhenti bersyukur seiring hasil terakhir oleh Dokter dinyatakan negatif dan sembuh. Seraya mengucapkan hamdallah dan terimakasih kepada Allah SWT karena diberikan kesabaran , kekuatan dan semangat dalam menghadapi ujian ini. AT juga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada rekan-rekan kerja dan perhatian dari lembaga yang terus mendukungnya untuk tetap semangat . Berkat do’a semua AT bisa kembali pulang ke rumah berkumpul bersama keluarga yang sejak awal terus mendoakan dan mendukungnya dalam melawan COVID-19. “Tidak ada yang tidak mungkin jika kita berusaha dan Allah berkendak”.ujarnya.

Setelah mendengar kabar kepulangan AT,  Rektor Untirta Prof. Dr . H. Fatah Sulaiman sangat berbahagia mendengar kabar ini, berharap AT benar-benar total sembuh dan dapat memanfaatkan waktu dengan baik untuk memulihkan dan mengontrol kesehatan sebelum kembali berutinitas di kantor. Secara terpisah Ketua Gugus Covid -19 Untirta yang  juga Wakil Rektor Dua Untirta, Kurnia Nugraha, ST., MT.,  turut bersuka cita mendengar kabar baik ini,  Kurnia juga menyarankan bila sudah benar sembuh dan tidak beresiko pada pengawai lain maka sudah selayaknya kita sambut AT untuk kembali bekerja kembali. Bila perlu kita buat khusus pemyambutan dan spanduk ucapan selamat datang . Tapi dipastikan harus sudah benar-benar sembuh dan aman karena pihak kampus memberikan keleluasan bagi AT untuk bekerja dari rumah . (vdf)