REKTOR LUNCURKAN AIR MINUM DALAM KEMASAN MERK UNTIRTA-KU

Diposting pada

SERANG, (16/06/2020) – Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa meresmikan Air Minum Dalam Kemasan dengan merk Untirta-Ku selasa (16/6) di halaman depan Gedung Rektorat. Peresmian dan peluncuran Untirta-Ku ini hasil kerjasama antara Untirta dengan PT. Krakatau Daya Tirta (KDT). Hadir dalam peresmian tersebut para wakil rektor, para ketua lembaga, para dekan, para kabiro, dan staf civitas akademika. Di pihak PT KDT hadir Direktur Utama Raden Mumung Tri Pamungkas beserta staf

Kepala UPBK Untirta, Hendra Leo Munggaran, SE.,MM dalam laporannya mengatakan bahwa peresmian atau peluncuran Air Minum Dalam Kemasan dengan Merk Untirta – Ku merupakan mimpi  bersama 3 tahun yang lalu berkeinginan memiliki AMDK dengan merk sendiri dengan demikian dapat tercipta income generat bagi Universitas. Dalam laporan nya leo juga memaparkan bahwa produk Untirta – Ku memiliki 3 varian produk yakni Air kemasan dalam gallon, air kemasan dalam botol, dan air kemasan dalam gelas. Masalah izin leo mengungkapkan ijin yang telah turun dari BPOM baru untuk galon dan gelas, sementara untuk kemasan botol belum keluar ijinnya. Leo berharap seraya memohon kepada rektor untuk menghimbau civitas Sultan Ageng Tirtayasa untuk beralih menggunakan air kemasan Untirta-Ku. Leo pun menginformasikan akan membuka kemitraan distributor tunggal disetiap kab/kota se propinsi banten dan diutamakan untuk alumni Untirta.

Disisi lain Rektor Untirta, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, MT dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap kinerja  UPBK . “ini merupakan bukti militansi dari UPBK, ditengah kondisi yang masih pandemic ini UPBK mampu membuktikan inovasi inovasinya untuk itu mari kita dukung bersama”.Ucapnya. Lanjut Prof Fatah mengatakan Untirta Ku memiliki nilai filosofis dengan Sultan Ageng Tirtayasa dimana Tirtayasa merupakan sosok seorang enginer air yang menginspirasi saluran-saluran irigasi di Banten khususnya. “Tirta adalah air dan Yasa adalah rekayasa/enginer jadi tirtayasa adalah rekayasa air” tukasnya. Menyinggung soal merk, Rektor meminta Untirta Ku untuk segera dipatenkan agar tidak terjadi permasalahan / sengketa dikemudian hari. Diakhir sambutannya prof. fatah mengucapkan terimakasih kepada PT. KDT atas kesediaannya bekerjasama dengan Untirta dan untuk kedepan Untirta tidak hanya bekerjasama dalam bidang air minum tapi juga program program magang mahasiswa Untirta akan disalurkan ke PT. KDT sehingga mahasiswa untirta dan PT. KDT sama sama mendapat benefit dari kerjasama ini.

Sebagai tambahan informasi acara peluncuran Untirta-Ku selesai pada pukul 09:45 dengan diakhiri oleh pelepasan balon dan minum bersama sebagai tanda telah resminya Untirta Ku menjadi merk Air Minum Dalam Kemasan kebanggaan warga Untirta. (RDB)