UNTIRTA DISTRIBUSIKAN UANG TUNAI DAN SEMBAKO BAGI MAHASISWA YANG MENJALANI LOCKDOWN AKIBAT PANDEMI COVID-19

Diposting pada

SERANG (26/05/2020) – Menyikapi kondisi mahasiswa yang menetap di rumah kos karena tidak dapat kembali ke kampung halaman usai ditetapkannya kebijakan lockdown, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mendistribusikan bantuan berupa uang tunai dan sembako kepada kurang lebih 300 mahasiswa di lingkungan kampus. Sembako tersebut terdiri dari beras, minyak, kopi, dan kue-kue. Bantuan diserahkan kepada perwakilan BEM Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Muhammad Mukmin dan Suharmin, secara simbolis oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni, Dr. H. Suherna, S.P., M.Si. didampingi oleh Kepala BAKP, Drs. Mochamad Ganiadi, M.M.; Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan BAKP,  Tb. Bahtera R., S.E, M.Si.; Kepala Subag Kemahasiswaan dan Alumni BAKP, Herry Sandjaya, S.E., M.M.; Kepala Subag Humas, Veronika Dian Faradisa, S.E, M.M., dan Kepala Subag Rumah Tangga, Hj. Raudhatul Janah, SE., MM. pada Selasa, 26 Mei 2020 di Gedung Rektorat Kampus Untirta Pakupatan, Serang.

Distribusi uang tunai dan sembako kepada mahasiswa ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kampus dalam mendampingi mahasiswa di tengah pandemi COVID-19. “Tujuan kita (memberikan sembako) kepada mahasiswa yang ada di kos-kosan yang tidak pulang adalah untuk membantu mahasiswa dalam kondisi COVID-19. Pemberian itu adalah bentuk kepedulian (atas) kondisi COVID-19.” Jelas Dr. H. Suherna, S.P., M.Si.

Sebelumnya, bagian kemahasiswaan Untirta bekerja sama dengan BEM untuk menghimpun data mahasiswa yang berhak menerima bantuan, yakni mahasiswa yang masih menetap di rumah kos masing-masing dan tidak dapat kembali ke kampung halaman. “Kami sudah berdiskusi dengan BEM yang tahu di lapangan. Kami minta data dari BEM, sehingga mendapatkan jumlah yang seperti itu, (yakni) 230-an.” Ujar Dr. H. Suherna, S.P., M.Si. Adapun proses pendistribusian bantuan akan dikoordinir langsung oleh bagian kemahasiswaan. Mahasiswa yang telah terdata akan memperoleh informasi lebih lanjut perihal mekanisme klaim bantuan. Bantuan dapat diambil oleh mahasiswa yang bersangkutan di Kampus Untirta Pakupatan mulai hari ini, Selasa, 26 Mei 2020.

Dr. H. Suherna, S.P., M.Si. berharap distribusi bantuan ini dapat membantu mahasiswa selama menghadapi pandemi COVID-19. “Harapannya mahasiswa bisa terbantu, bisa belajar kembali, sehat, apalagi kan tidak pulang kampung ke rumahnya, sehingga perlu dibantu. Inilah bentuk kepedulian Untirta kepada mahasiswanya. Untirta mendampingi. Untirta peduli. Untirta semangat!” Ujarnya menutup perbincangan. (Sekar – Humas)