PERANGI COVID 19, FAKULTAS KEDOKTERAN UNTIRTA MENDAPAT PAKET BANTUAN APD DARI KEMENDIKBUD

Diposting pada

CILEGON, (22/05/2020) – Berkah ramadhan masih menghampiri Civitas Akademika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa khususnya Fakultas Kedokteran Untirta.  Jumat (22/05) sore pukul 18:30 bertempat dikampus cilegon, FK Untirta mendapat paket bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Paket Bantuan APD ini berupa masker medis sebanyak 7450 pcs, sarung tangan medis 1600 pasang, sepatu boots 1040 pasang, grown cover all 1040 pasang, face shield 700 pcs, dan kacamata googles sebanyak 700 pcs.

Hadir dalam serah terima paket bantuan tersebut tim dari sekjend kemendikbud dan tim FK Untirta. Pihak sekjend kemendikbud yang menyerahkan diwakili oleh bapak jamjam muzaki selaku pimpinan Tim Sekjend Kemendikbud sementara dari pihak FK Untirta yang menerima bantuan tersebut diwakili oleh Kabag TU FK Untirta, Kosasih, MM disaksikan oleh Tim FK Untirta (Rika Melianawati, Agustine), subbag umum FK Untirta (Ahmad Ramdani, ST), staf BMN FK Untirta, staf dari sekjen kemendikbud, dan Security FK Untirta

Jamjam muzaki saat serah terima bantuan APD menjelaskan bantuan APD dari Kemendikbud ini sebagai bentuk kepedulian dan  peran aktif kemendikbud dalam penanggulangan wabah Covid 19. Pencegahan wabah covid 19 merupakan tanggung jawab bersama seluruh stake holder tidak hanya pihak kementerian untuk itu pihaknya melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi yang berada dibawah naungan kemendikbud dan berharap paket bantuan ini dapat digunakan semaksimal mungkin guna memerangi wabah Covid 19 dengan cacatan tidak untuk dikomersialkan. Pihak kemendikbud juga nantinya akan meminta laporan penggunaan paket bantuan tersebut .

Senada dengan pihak kemendikbud, kabag TU FK Untirta, Kosasih, MM mengucapkan terimakasih atas diberikannya paket Bantuan APD tersebut dan segera akan melaporkan kepada pimpinannya. Terkait penggunaannya masih harus menunggu instruksi dan arahan pimpinan yang jelas dengan bantuan APD tersebut pihak FK Untirta khususnya akan lebih siap dan leluasa membantu pemerintah memerangi wabah covid 19 ini.

Kasubag Humas Untirta, Veronika Dian Faradisa saat dikonfirmasi terpisah mengungkapkan rasa syukurnya Untirta mendapatkan paket bantuan APD tersebut. Ia menjelaskan tidak semua perguruan tinggi mendapatkan paket bantuan APD dan meskipun FK untirta masih tergolong muda umurnya tetapi sudah dipercaya untuk melakukan mitigasi wabah covid 19 ini. Lebih lanjut, dian menambahkan Untirta selalu taat terhadap himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan dan aktif melaksanakan kegiatan kegiatan baik dalam rangka pencegahan maupun penanggulangan Covid 19 dan semuanya itu telah dilaporkan ke pihak kemendikbud. (RDB)