Adakan Rapid Test Corona, 16 Pegawai Untirta Non Reaktif

Diposting pada

SERANG,(04/05/2020) – Sebanyak enam belas pegawai untirta melakukan rapid test COVID 19 di gedung rektorat lt.1 pada Senin (04/05). Rapid test yang digelar mulai pukul 16.00 sore itu merupakan tindak lanjut dari kebijakan yang diambil oleh pihak rektorat menyikapi salah satu pegawainya berinisial AT yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab tes pada hari sabtu tanggal 2 mei 2020. Kepala sub bagian humas Untirta Veronica Dian Faradisa menjelaskan bahwa rapid tes ini dilakukan oleh tim dokter dari Fakultas Kedokteran Untirta. “ Tim Gugus Tugas COVID 19 Untirta langsung meminta rapid tes dilaksanakan oleh Fakultas Kedokteran Untirta karena kan kita sudah punya FK ya”. Ungkapnya

Rapid tes di Lingkungan kampus ini akan dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama khusus pegawai yang bekerja dibagian kepegawaian karena AT pegawai yang positif corona juga bekerja dibagian kepegawaian dan yang kedua pegawai yang bekerja di rektorat dan sering berinteraksi dengan AT termasuk para pimpinan untirta akan menjalani tes rapid tes pada tanggal 05 mei 2020.

Kasubag Humas Untirta yang akrab dipanggil dian ini mengunkapkan tes tahap pertama telah dilakukan rapid test kepada 16 Pegawai direktorat dan hasilnya tidak ada yang reaktif atau dengan kata lain negative. “Untuk hasil rapid test tahap pertama Alhamdulillah ya negatif semua dan 16 orang itu sebagian besar adalah pegawai dibagian kepegawaian” tukasnya. Dian berharap hasil tes rapid pada tahap kedua akan sama dengan hasil rapid tes pada tahap pertama ini.

Senada dengan dian, Kabag Kepegawaian untirta , Evi Masna, S.Ag menjelaskan dengan dilakukannya rapid test ini sangat membantu ditengah kekhawatiran penyebaran COVID 19. “Alhamdulillah terjawab sudah dan hasilnya negatif. Semua kasubag dan staf kepegawaian telah mengikuti araha gugus tugas kota serang yang ditindaklanjuti oleh Tim Gugus TUgas Untirta” katanya. Diketahui Evi juga merupakan atasan dari AT yang sempat melakukan perjalanan dinas ke jakarta bersama AT. (RDB)