Kafilah MTQ Nasional XVI Untirta Diberikan Pembekalan

Diposting pada

Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XVI Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) diberikan pembekalan oleh bidang kemahasiswaan di ruang Auditorium gedung B kampus Pakupatan kota Serang (24/07/19).

Kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan perlombaan MTQ ke XVI tingkat nasional di Universitas Syiah Kuala Aceh, dihadiri oleh Rektor dan Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Untirta, Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan dan para staff, pembimbing/ahli bidang agama islam dari departemen agama Islam provinsi Banten dan Dosen pendamping Untirta, serta para peserta MTQ nasional. Peserta lomba satu persatu ditampilkan di depan podium mempraktekkan bidang yang dikuasainya sekaligus geladi suasana perlombaan, oleh pembimbing juga disampaikan kekurangan masing-masing peserta, hal-hal mana yang baik dan hal yang dapat mengurangi point / nilai peserta lomba dan lain sebagainya.

Menurut keterangan DR. H. Suherna, M.Si selaku Wakil Rektor bidang kemahasiswaan Untirta kegiatan MTQ nasional ini dimulai dari tanggal 27 Juli sampai tanggal 2 Agustus, kegiatan pembekalan ini dalam rangka persiapan, Untirta mengirimkan 15 mahasiswa/i-nya untuk mengikuti lomba MTQ Nasional, beliau berharap peserta dari Untirta ini bisa masuk juara 5 besar, supaya naik peringkat yang pada perlombaan MTQ nasional sebelumnya hanya berprestasi di ranking 10 besar. (HerdiansyahW-Humas)