Universitas Pembangunan Nasional Veteran Kunjungi Untirta

Diposting pada

Pada hari Selasa tanggal 09 Oktober 2018 delegasi Universitas Pembangungan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta mengunjungi kampus pakupatan Serang Banten untuk melakukan study tentang tata kelola badan layanan umum (BLU) yang telah dilaksanakan oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Delegasi diterima oleh unsur pimpinan Untirta yang diantaranya Wakil Rektor bidang umum, keuangan dan kepegawaian (bidang II), Kepala Biro umum, keuangan dan kepegawaian, para kepala bagian dan kepala sub bagian Untirta, serta dihadiri juga oleh mantan Wakil Rektor bidang II dan Dewan Pengawas Untirta. Pada kesempatannya perwakilan pimpinan UPN Veteran Menerangkan maksud dan tujuannya berkunjung ke Untirta, “mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kami untuk bisa belajar, banyak hal yang perlu kami pelajari, berkunjung kesini dengan banyak pertimbangan salah satunya Untirta merupakan perguruan tinggi swasta yang berhasil bertransformasi ke perguruan tinggi negeri yang menurut kami sangat berhasil, main coursenya kita belajar menjadi BLU”, tutur Dr. Susanta, M.Si selaku Wakil Rektor bidang umum dan keuangan.

Adapun Badan Layanan Umum (BLU) adalah instansi di lingkungan pemerintah yang dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa penyediaan barang atau jasa yang dijual tanpa mengutamakan mencari keuntungan dan dalam melakukan kegiatannya didasarkan pada prinsip efisiensi dan produktivitas yang pengelolaan keuangannya memberikan fleksibilitas berupa keleluasaan untuk menerapkan proses penyelenggaraan fungsi organisasi berdasarkan kaidah-kaidah manajemen yang baik dalam rangka pemberian layanan yang bermutu dan berkesinambungan. Tentang tata kelola BLU Untirta dijelaskan oleh H. Kurnia Nugraha selaku Wakil Rektor bidang II, Dra. Komariah, MM selaku Kepala Biro umum, keuangan dan kepegawaian, Drs. E. Berland Suhermawan, M.Sos.Sc selaku Dewan Pengawas dan Prof. Dr. Yeyen Maryani, Dra., M.Si.