Workshop Pembentukan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)

Kegiatan Workshop Pembentukan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dilaksanakan tanggal 13-15 November 2018 di Hotel Lemo, Tangerang. Narasumber Kegiatan yaitu Anggota VII BPK-RI (I Nyoman, SE., Ak), Inspektur I Kemenristekdikti (Mohamad Hardi, Ak. MProf Acc), Inspektur II Kemenristekdikti (Dadit Herdikiagung), Inspektur III Kemenristekdikti (Dr. Yohanes Indrayono, AK., M.M), dan Kepala BPKP Perwakilan Provinsi BantenĀ  (Dr. Bonardo Hutauruk, Ak, MM).

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah terbentuknya satgas SPIP sesuai dengan peraturan pemerintah PP Nomor 60 tahun 2008 dan terbinanya pengawasan internal dilingkungan perguruan tinggi khususnya Untirta sekaligus penandatanganan audit charter yang diajukan oleh SPI dan ditandatangani oleh Rektor Untirta sebagai komitmen yang dibangun bersama auditee dalam rangka pengawasan oleh SPI.

Hasil yang dicapai dari kegiatan ini adalah perumusan dan Finalisasi Audit Charter SPI Untirta dan penandatanganan Audit Charter oleh Rektor Untirta. Kontribusi Kegiatan (Outcome) yaitu:

– Penguatan maturitas Level SPIP di Lingkungan Untirta;

– Dengan SPIP menuju Untirta dengan Akreditasi A.