Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Riwayat Singkat Fakultas Ekonomi

Fakultas Ekonomi Untirta merupakan salah satu fakultas dari enam fakultas yang berada di lingkungan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Lokasi Fakultas Ekonomi Untirta berada di Jl. Jakarta KM 4,Pakupatan - Serang. Fakultas Ekonomi didirikan dan disahkan melalui SK Mendikbud RI Nomor:0331/0/1989 pada tanggal 30 Mei 1989.

Sejalan dengan upaya Pemerintah Provinsi Banten untuk mempromosikan dan mengembangkan daerah ini ke tingkat regional, nasional, maupun internasional, maka Fakultas Ekonomi Untirta berupaya mengambil langkah proaktif dalam upaya penyediaan sumberdaya manusia yang dibutuhkan baik oleh daerah Banten atau pun bangsa Indonesia.

Dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia Indonesia guna mengantisipasi era globalisasi dewasa ini, maka beberapa strategi direncanakan untuk dilakukan oleh Fakultas Ekonomi Untirta. Perencanaan ini dilakukan dengan tidak mengabaikan kondisi dan keberadaan/kemampuan Fakultas Ekonomi Untirta dewasa ini. Oleh sebab itu, analisis tentang kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan menjadi dasar dari Perencanaan strategis Pengembangan Institusi secara keseluruhan.

VISI DAN MISI FAKULTAS EKONOMI UNTIRTA

Cita-cita Fakultas Ekonomi Untirta di masa mendatang tertuang dalam visi sebagai berikut :

Menjadikan Fakultas Ekonomi Sebagai Penghasil Sumberdaya Manusia Bidang Ekonomi Yang Berkualitas dan Profesional Serta Memiliki Semangat Wira usaha

Untuk mencapai cita-cita tersebut di atas maka misi yang diemban Fakultas Ekonomi Untirta adalah :

a. Menyelenggarakan pendidikan tinggi dalam bidang ekonomi bagi para mahasiswa supaya menjadi sarjana yang memiliki kompetensi yang baik dalam bidangnya
b. Melaksanakan penelitian ekonomi yang berkualitas tinggi
c. Melaksanakan pengambdian kepada masyarakat dalam bidang ekonomi yang bermanfaat
d. Menyajikan pelayanan pendidikan yang memuaskan bagi mahasiswa

Berdasarkan visi dan misi Fakultas Ekonomi Untirta tersebut maka tujuan Fakultas Ekonomi Untirta di masa mendatang adalah:

Membentuk sarjana ekonomi yang beriman dan bertaqwa pada tuhan yang maha esa dan memiliki kemampuan keilmuan di bidang ekonomi, manajerial dan jiwa kewirausahaan yang berjiwa pancasila, berilmu, terampil, berakhlak mulya dan berkepribadian yang penuh rasa tanggung jawab bagi kelangsungan hidup bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Informasi selanjutnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis dapat dilihat disini.