Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Rektor Untirta Melepas Pelatihan Dalam Negeri Program PIU IDB

Serang, (4/12/2017) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melalui Program PIU IDB melaksanakan Pelatihan dalam negeri Non-Degree-Traning bagi para Dosen dan Tendik (Tenaga Kependidikan), Pada acara tersebut dihadiri oleh Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat M.Pd, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Suherna, M.Si, Staf Ahli Rektor Prof. Yeyen Maryani, MT, Dr. Romli Ardi, Para peserta pelatihan.

Dr. Eng Agung Sudrajat melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 60 orang baik bagi Para Dosen dan Tendik (Tenaga Kependidikan) Untirta. Para peserta yang mengikuti pelatihan selama 2 minggu terhitung mulai tanggal 6 Desenber s.d tanggal 16 Desember 2017 di beberapa Universitas antara lain, Institut Teknologi Bandung Pelatihan Manajemen Gedung dan Jaringan Internet, di Universitas Indonesia Pelatihan Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), di Universitas Negeri Malang Pelatihan Kurikulum berbasis hasil, di Telkom University Pelatihan Sistem Informasi Teknologi, di Institut Pertanian Bogor Pelatihan manajemen Laboratorium. Beliau berharap kepada semua peserta yang mengikuti pelatihan agar bersungguh-sungguh mengikuti pelatihannya, diharapkan setelah selesai mengikuti kursus atau traning singkat ini bagi bapak/ibu mendapatkan strategi maupun materi-materi yang dipelajari. Menurut beliau kita akan membangun sistem kabel Optik yang menghubungkan dari Pusda Info yang nanti dilaberi gedungnya keseluruh gedung, dan itu akan terkoneksi ke kampus Untirta Pakupatan, kampus Untirta Ciwaru, Kampus Untirta D3 Keperawatan Kepandaian, Kampus Untirta Cilegon, Kampus Untirta Sindang Sari, jadi peserta yang mengikuti pelatihan bisa mengelola itu. Pesan beliau jangan hubungannya dengan traning ini, dan beliau memohon kepada 10 orang team ini merumuskan bagaimana pengembangan SDM itu di Untirta. Dan yang traning ini sama-sama merumuskan dengan pusda info tentunya konsep seperti apa tentang sistem informasi , karena sistem informasi di Untirta masih lemah dan masih kurang jadi perlu ditingkatkan. Mengenai sistem kurikulum Food Security terkait pengembangan kurikulum , implementasi dan akan bekerjasama dengan LP3M,karena tahun depan kita memulai kurikulum berbasis food Security, mohon dibuatkan strategi yang jitu. Menurut beliau Managemen Laboratory dalam beberapa projek kita akan membeli kelengkapan LAB di Kampus Baru Untirta Sindang Sari, nanti kita ada LAB terpadu, LAB terpadu ini akan berdiri sendiri, dan LAB ini akan dijadikan income Genering bagi Universitas sehingga harus dikelola dengan baik, kita akan memberi peralatan canggih nilainya kurang lebih 60 Milyar sehingga harus dikelola dengan baik, seperti kampus-kampus lain.

Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd menyampaikan bahwa saudara yang dipercaya ini dapat membawa misi Untirta tidak sekedar berangkat, harus mendapatkan sesuatu tentang managemen Gedung, Jaringan Internet, Managemen SDM, Sitem Informasi Teknologi, Kurikulum Best, Management Laboratorium, terhadap Perguruan Tinggi yang terpilih tentunya kekuatan untuk membekali Dosen dan Tendik yang telah dipercaya dan bersedia, yang pertama saya harus menekankan kepada peserta pelatihan terimakasih atas kesediannya dan itu tentu berproses diseleksi dari sebanyak 60 orang yang ada di Untirta ini berarti anda orang pilihan, maka kami percaya dan berharap mengikuti kegiatan ini dengan serius, bukan 2 minggu melepas kesibukan di Untirta atau mencari angin segar, tapi niatkan kami berangkat kesana dengan dibiayai oleh IDB ini harus mendapatkan sesuatu yang memang tujuannya sesuai dengan yang kita sampaikan kepada pemberi pinjaman ini untuk meningkatkan akses maupun mutu Untirtanya ke depan. Jadi dengan tema food Security, karena itu kedisiplinan kesungguhan ini tentu akan menjadi penilaian bagi Perguruan Tinggi yang telah menerima kita, dan saya sudah barang pasti punya kewajiban selain Monev yang akan melakukan monev itu. Bagaimana keikutsertaan Dosen dan tendik yang dikirim kebeberapa perguruan Tinggi itu, oleh karena itu sekali lagi agar membawa dampak yang positif bagi perkembangan Untirta ke depan. Beliau berharap setelah mengikuti pelatihan memberikan perubahan, kan hasil belajar itu ada perubahan dari pada setiap masing-masing baik bertambah ilmu pengetahuannya, bertambah keterampilannya, juga ada perubahan atitude, perubahan afeksi, perubahan sikap sikap yang diharapkan sikap lebih baik, lebih disiplin. Pada akhir sambutannya Rektor Untirta Sekaligus melepas para peserta pelatihan dan sesi Foto bersama. (Anas-Humas)

Berita Terbaru Lainnya