Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

SEMINAR NASIONAL ADMINISTRASI NEGARA

Serang, 29 November 2017, Jurusuan Administrasi Negara (ANE) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan Seminar Nasional yang bertemakan Capaian Pemerintahan Presiden Jokowi dalam Tiga (3) Tahun Memimpin Indonesia adalah salah satu kegiatan penutup dari rangkaian acara Ane Scientifie Fair (ASF) 2017 yang sebelumnya telah dilaksanakan agenda acaranya antara lain yaitu perlomba Debat Tingkat Mahasiswa dan lomba Cerdas Cermat Tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dan lain-lain.

Kegiatan seminar ini diawali penampilan tarian selamat datang yaitu Ahlan Wa Sahlan dari salah satu mahasiswa ANE FISIP Untirta dan dilanjutkan dengan penyerahan Piala dan Uang Pembinaan kepada para juara-Juara satu, Dua dan Tiga yang diberikan oleh Dr. H. Agus Sjafari, M.Si. selaku Dekan FISIP Untirta adapun loba-lomba tersebut diantaranya yaitu Lomba Debat Tingkat Mahasiswa, Juara Satu diraih oleh mahasiswa dari Universitas Gajah Mada (UGM), Jura Dua diraih oleh mahasiswa dari Universitas Padjajaran (UNPAD) dan Juara Tiga diraih oleh mahasiswa dari Untirta, sementara untuk Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA Juara Satu diraih oleh pelajar dari SMAN 1 Ciomas, Juara Dua diraih oleh pelajar dari SMAN 1 Pontang dan Juara Tiga diraih oleh pelajar dari SMAN 8 Kota Tangerang.

Setelah penyerahan piala dan uang pembinaan kegiatan seminar nasional dimulai dengan sambutan dari Dr. Agus Djafari, M.Si. selaku Dekan FISIP Untirta sekaligus membuka acara tersebut, yang sebelumnya laporan kegiatan oleh ketua pelaksana kegiatan. Adapun kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Auditorium gedung B. lantai 4 Untirta pada hari Rabu tanggal 29 Nopember 2017 yang waktu kegiatannya dimulai pukul 08.00 WIB.

Adapun kegiatan Seminar nasional ini selaku pemateri yang pertama disampaikan oleh Wahyu Utomo utusan dari Direktorat Jendral Keuangan Republik Indonesia memberikan materi terkait Strategi Kebijakan Fiskal dan materi yang kedua disampaikan oleh Agus Lukman Hakim perwakilan dari Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia serta materi yang ketiga disampaikan oleh Gandung Ismanto salah satu Dosen FISIP Untirta ketiga materi ini dimoderatori oleh salah satu alumni FISIP Untirta

Diakhir acara tanya jawab dari para mahasiswa sehingga menambah semarak pelaksanaan kegiatan tersebut dan syukur Alhamdulillah kegiatan dapat diselesaikan pada pukul 12.00 WIB. (Agustiar-Humas)

Berita Terbaru Lainnya