Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Humas Panlok Banten Sosialiasikan PMB Kepada Anggota SEMUT Untirta

Serang, 29 November 2017 dilaksanakan kegiatan pembekalan SEMUT go to School yang akan mensosialisasikan tentang Ke-Untirtaan dan persiapan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Perguruan Tinggi Negeri (PTN). SEMUT mengundang Kabag Humas Untirta Drs. Agustiar Halwany, M.A. untuk memberikan arahan dan materi terkait kedua hal tersebut kepada seluruh anggota Serikat Muda Untirta (SEMUT) yang merupakan Lembaga Semi Otonom (LSO) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Untirta. Kegiatan bertempat di ruang perkuliahan Gedung A lantai 4 Untirta Kampus Pakupatan Serang.

Drs. Agustiar Halwany, M.A. selaku Pemateri terlebih dahulu menjelaskan selayang pandang Untirta. Mulai dari sejarah, visi misi, lokasi kampus, jumlah Fakultas dan Jurusan, fasilitas, prestasi, beasiswa dan sarana penyebaran informasi resmi Untirta. Selanjutnya pemateri menjelaskan terkait PMB Perguruan Tinggi Negeri. Sehubungan dengan belum diterimanya materi sosialisasi PMB dari Kemenristekdikti untuk penerimaan Tahun Akademik 2018/2019, maka materi sosialiasi yang disampaikan merujuk pada pedoman sosialsiasi 2017/2018. Humas Panlok seluruh Indonesia, biasanya menerima materi terupdate dari Pusat pada awal Tahun, pengalaman Tahun akademik 2017/2018 materi sosialiasinya diterima pada tanggal 13 Januari 2017. Jadi kami berharap kegiatan SEMUT go to School dilaksanakan setelah menerima materi terupdate dari kami, ujarnya. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada SEMUT yang telah membantu Humas Panlok dalam upaya menyebarkan informasi tentang Untirta dan PMB kepada masyarakat luas. Diharapkan kegiatan yang akan SEMUT jalankan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat dan Lembaga, tambahnya. Dalam penerimaan mahasiswa baru PTN sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran. Ketika siswa diminta mengupload atau mengisi dapat pada pendaftaran online atau pada laman PDSS, harus sejujur-jujurnya. Jangan sampai nanti ketika kami melakukan visitasi ternyata datanya tidak sesuai, karena sanksinya sangat berat yaitu dikeluarkan secara tidak hormat karena telah memalsukan data, tuntasnya.

Bagi siswa yang kurang mampu dan ingin melanjutkan studinya ke Perguruan Tinggi Negeri, Pemerintah menyediakan Beasiswa Bidikmisi yang pendaftarannya dapat diakses melalui laman bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id. Keterlibatan pihak Sekolah dalam hal merekomendasikan peserta didik sebagai pendaftar beasiswa Bidikmisi menjadi sangat penting, karena Sekolah minimalnya mengetahui tentang kondisi ekonomi keluarga peserta didik.

Untirta secara resmi akan mengumumkan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019 setelah mendapat materi sosialisasi dari Pusat/Kemenristekdikti. Penyebaran informasinya melalui website resmi Untirta untirta.ac.id. Untuk pertanyaan seputar penerimaan mahasiswa baru atau tentang ke-Untirtaan dapat diajukan melalui email humas@untirta.ac.id. (Angga-Humas)

Berita Terbaru Lainnya