Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Komisi X DPR RI Kunjungi Untirta

Serang, (13/11/2017) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa kedatangan tamu Komisi X DPR RI dalam kunjungan kerjanya ke Wilayah Banten, dalam Kunjungan kerjanya rombongan DPR RI datang ke Untirta disambut Oleh Rektor Untirta beserta para Wakil Rektor Untirta, Rombongan diterima di Ruang Rapat Rektor. Pada acara tersebut Dihadiri oleh Ketua rombongan Komisi x DPR RI Ferdiansyah, Nuroji, Ahmad mufarod, Supriyo WinotoYeni Rosilawaty, Khalilah, Abdul Fikri Faqih, Yoyorsai B, Popong Utje DJ, Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd, Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Kepegawaian dan Keuangan, wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Para Dekan, Kabiro BAKP, Kabiro BUKK, para Dosen dan Para Ketua Lembaga dilingkungan Untirta, Universitas Muhamadiyah Tanggerang, Universitas Islam Negeri Banten, STIA Maulana Yusuf, UNSERA, UPH, UNMA, UMM, Ketua LPMP, Dirjen Kemenpora, Dirjen Parawisata, Badan Ekonomi Kreatif.

Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd dalam sambutannya mengatakan suatu kehormatan bagi Untirta untuk kesekian kali dikunjungi DPR RI komisi x ini dalam rangka silaturahmi antar Perguruan Tinggi yang ada dibanten, untuk menanyakan dan menjawab berbagai permasalahan yang ada tentang Perguruan Tinggi yang ada ada dibanten, semoga dengan kedatangan rombongan komisi x DPR RI dapat bersinergi satu dengan yang lainnya demi mewujudkan dunia pendidikan yang lebih baik, diantaranya mengenai aspirasi mitra perguruan tinggi maupun swasta seperti masalah pendanaan, SNMPTN, masih perlu ditingkatkan, kelancaran bidikmisi, peningkatan bidikmisi, masalah kesulitan Dosen didalam memenuhi kualifikasi terutama Jurnal, seperti beberapa Perguruan Tinggi menghadapi kesulitan dalam mempublikasi Jurnal Ilmiah, bagaimana kita bisa menyediakan sarana prasarana, seperti Laboratorium, penambahan dosen, terutama kelancaran beasiswa. Beliau memohon doa restu dan dukungan semoga dalam waktu dekat Untirta mempunyai kampus Terpadu yang berlokasi DiSindang Sari Kabupten Serang dengan Bantuan dana dari IDB semoga bisa segera terwujud guna kelancaran proses belajar mengajar bagi keberlangsungan Untirta yang akan datang sesuai dengan Visi misi Untirta 2025.

Ketua Komisi X DPR RI Ferdiansyah mengatakan maksud kunjungan Kerjanya ke Untirta dalam rangka menjalin silaturahmi dan menyampaikan informasi terkait kebijakan dunia Pendidikan Tinggi, kami mendapatkan kunjungan ke Bengkulu, Bangka Belitung dan Banten, Untuk wilayah Banten kami mendatangi kampus Untirta yang dihadiri oleh Rektor Perguruan Tinggi Swasta dan PTN di Banten. Beliau menyampaikan terkait akreditasi Perguruan Tinggi, Peningkatan Sumber Daya Manusia di Perguruan Tinggi dan menjadikan Perguruan Tinggi sebagai wadah untuk mengampayekan sadar wisata, kami juga berkeinginan untuk menerima aspirasi dari sejumlah Rektor yang hadir dalam kunjungan ini. Pada akhir acara dilakukan sesi tanya jawab para Rektor kepada Komisi X DPR RI hingga acara Berakhir. ( Anas Humas )

Berita Terbaru Lainnya